WAJIB FAHAM LIMA PANGGILAN ALLAH.

Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan Muslim. Supaya kamu memperoleh keimanan yang kuat dan tidak goyah ketika terjadi cobaan, maka wahai orang-orang yang beriman. QS. Ali Imran: 102
Ustad Muchamad Arifin

Lensadakwah.com - Ada dua pesan Allah Subhanahu wa Ta'ala jika kita bisa menjalankan dengan baik, maka insyaallah akan masuk surga. Inilah pesan yang disampaikan oleh ustad Muchamad Arifin dihadapan jamaah Masjid Remaja Kalilom Lor Surabaya dalam kajian ba'da Shubub, 5 Juni 2022.

Dua pesan yang dimaksud adalah mentaati Allah dengan menjalankan perintahNya dan menjahui larangannya serta menjaga agamanya jangan sampai meninggal kecuali dalam kondisi Islam. Sebagaimana yang tercantum dalam QS. Ali Imran: 102 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.

Suasan saat kajian berlangsung

Selanjutnya ustad Arifin panggilan dari Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur menyampaikan lima panggilan Allah kepada hambaNya yang beriman.

Lima panggilan Allah tersebut diatas harus kita jalankan dengan sempurna kecuali ada udzur yang membuat kita tidak sempurna menjalankannya. 

Vidio pendek yang selalu mengiringi ayat yang diterangkan menjadikan para jamaah menjadi semakin jelas dalam mengikuti kajian tersebut.

Dalam pantauan lensadakwah.com para jamah sempat tidak berkedip dan suasana menjadi hening ketika tampak dilayar sebuah vidio pendek kisah prosesi penyembelihan Ismail oleh Ayahnya Nabiullah Ibrahim 'Alaihissalam.

Diputarkannya vidio kisa Nabiullah Ibrahim 'Alaihissalam tersebut diatas terkait dengan penjelasan point keempat dari panggilan Allah swt kepada hambanya terkait tugas sekali dalam seumur hidup, yaitu ibadah haji.

Penjelasan berakhir dengan panggilan Allah swt kepada hambaNya terkait batas waktu hidup diduni, yaitu kematian.

lensa_ldkpwmjatim







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.