MUHAMMADIYAH DIRIKAN RUMAH TAHFIDZ

Pembangunan Rumah Tahfidz yang berada dikomplek perguruan SMP Muhammadiyah 15 Surabaya resmi dimulai.

 Foto Rencana Rumah Tahfidz


Lensadadakwah.com - Hari ini Selasa, 28 Juni 2022 tepat menunjukkan pukul 08.00 diruang rapat kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kenjeran nampak ada Briefing yang dihadiri dari unsur PCM Kenjeran, unsur SMP Muhammadiyah 15, panitia pembangunan dan pimpinan projek rumah tahfidz.

Dalam briefing  sebelum dimulainya secara resmi pembangunan rumah tahfidz Muhammadiyah Kenjeran dimaksudkan untuk memberikan masukan kepada pimpinan projek agar dalam pelaksanaan pengerjaan berjalan lancar.

Rumah tahfidz yang dibangun di atas lahan 200 meter di area komplek SMP Muhammadiyah 15 yang beralamatkan di Jalan Platuk 104 Surabaya  ini rencana akan bangun empat lantai.


Secara simbolis Kepala SMPM 15 menyerahkan tumpeng pada pelaksana projek.


Kepada lensadakwah.com ustad Banjar selaku pimpinan pelaksana harian proyek menyampaikan, bahawa tujuan didirikan Rumah  Tahfidz  menjadi tempat pembelajaran Agama,dan menghafal  Al Qur'an bagi Siswa Siswi SMP Muhammadiyah 15  dan munculnya kecintaan terhadap Al Qur'an Siswa.

Lanjut ustad yang memiliki suara merdu ini menyampaikan, bahwa rencana Penggunaaan, Ruang lantai 1 untuk parkir dan perkantoran, lantai 2 Asrama dan  kamar makan, lantai 3 ruang belajar, lantai 4 ruang Meeting dan lain-lain.

Rumah tahfidz ini dalam tahap awal dan sudah berjalan ada 2 Putra  Ustadz Faqih sebagai guru Tahfidz ,Ustadz Wildan Alif pengasuh Asrama dan 3  putri , Ustdz Haritsa, ustadzah Anisa,dan Ustadzah Seroja.


Foto di area proyek sebelum dimulai

Target adanya Rumah Tahfid Mampu mencetak dai dai dan imam imam masjid Muda  yang betul betul  Kompeten di bidangnya.

Melalui pesan whatshaap ustad Rofiq Munawi Ketua PCM Kenjeran yang tidak bisa hadir karena tugas lain menyampaikan bahwa didirikannya rumah tahfidz ini juga sebagai upaya mewujudkan generasi sebagai benteng pertahanan bahwa Al Qur'an tidak mungkin dipalsu karena kekuatan hafalan para generasi Qur'ani.

Ketua PCM Kenjeran periode 2005-2010 ustad Muchamad Arifin yang juga ketua Takmir Masjid At-Taqwa Pogot yang turut hadir menyaksikan dimulainya pembangunan rumah tahfidz menyampaikan apresiasi pada PCM di periode 2015 hingga sekarang yang cukup masif menjalnkan ide-ide cemerlangnya seperti membangun rumah tahfidz ini. Semoga keberadaan rumah tahfidz ini akan bermanfaat bagi kemaslahan umat.


Lensa_ldkpwmjatim

Sumber : Banjar
Editor : Arifin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.