PAT SDM DUBES, BEGINI KESERUANNYA

Penilaian Akhir Tahun bentuk eksistensi siswa untuk mengetahui pencapaian belajarnya selama setahun

Suasana PAT siswa kelas 1 
Al Fajr SDM Dubes

Selama sepekan SD Muhammadiyah 12 Surabaya (SDM dubes) Melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk siswa kelas 1 sampai 6. PAT dilaksanakan mulai hari senin sampai sabtu (6-11/6/2022) 

Selain untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap ini, PAT juga bertujuan untuk menambah motivasi belajar siswa. Anak-anak akan saling berlomba untuk memberikan prestasi yang terbaik.

Selanjutnya, hasil penilaian akan diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa. Penilaian yang akan dimasukan dalam raport tidak hanya penilaian akhir tahun, akan tetapi gabungan dalam penilaian harian, nilai tugas selama dua semester ini. Semua aspek penilaian akan diakumulasi dan diambil rata-rata.

Seperti yang kita ketahui bersama, pandemi yang melanda Indonesia sejak tahun 2020 lalu memiliki dampak terhadap proses belajar anak. Terutama bagi siswa kelas 1 pada umumnya, karena kurang efektifnya pembelajaran saat mereka di Taman Kanak-kanak (kelompok B).

Dan di masa setelah lulus tingkat TK, para orang tua harus memilih pilihan yang dilematis, mengulang tingkat TK, menunda masuk SD, atau nekad mendaftar masuk SD karena dirasa anaknya masih belum mampu untuk baca tulis dan berhitung (calistung).

Namun menariknya, sekolah yang beralamat di Jl. Dupak Jaya V / 21- 29 Surabaya ini masih diminati para orang tua untuk mendaftarkan anaknya, terbukti dengan terpenuhinya 2 kelas untuk siswa kelas 1 di masa pandemi tahun 2021/2022.

Berslogan Sekolah Hafidz Quran, SDM Dubes mampu menjawab keresahan para orang tua, dan memberikan treathment terbaik agar anak mendapat pencapaian terbaiknya dan hasilnya akan dilihat setelah PAT ini selesai.

Semoga dengan adanya PAT anak-anak semakin bersemangat dalam belajar, mampu bertanggung jawab dan disiplin terhadap waktu dan tugasnya, agar mereka memperoleh hasil maksimal atas pembelajaran setahun ini.

Dan untuk orang tua yang anaknya lulus TK untuk tidak ragu lagi mendaftar ke SDM Dubes, karena kuota pendaftaran akan segera terpenuhi.


Penulis : Dzanur Roin

Editor : Muhaimin


lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.