PELATIHAN PENYULUH ANTI RADIKAL RESMI DI BUKA

Lensadakwah.com - Pembentukan dan Pelatihan Tim Penyuluh Terpadu Anti Radikalisme resmi dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur, R. Heru Wahono Santoso, S.Sos, MM tepat pukul 20.40 WIB.


R. Heru Wohono Santoso,MM

Acara diawali dengan laporan ketua panitia Agus Imantoro, SE, S.Sos, MM. 

Agus Imantoro, SE, S. Sos, MM

Pelatihan Tim Penyuluh Anti Radikalisme diikuti oleh utusan FKDM Kab/Kota se-Jatim, Ormas dan  Penyuluh Agama Kemenag sama OPD  (Bappeda, Kanwil Kemenkumham) 

Dilanjutkan Sambutan pengarahan sekaligus membuka acara oleh R. Heru Wahono Santoso, S.Sos., MM. Dalam sambutannya disampaikan bahwa masalah besar yang dihadapi negara saat ini adalah : Narkoba, terorisme dan korupsi


Sebelum acara pelatihan TIM Penyuluh Anti Radikalisme, maka Kaban Kesbangpol Provinsi Jatim menyampaikan peta sosial budaya diwilayah Jatim.


Permasalahan keberagaman dalam hidup beragama juga sempat disampaikan oleh Kaban yang sering dipanggil Pak Heru.

Kepada para peserta pelatihan Kaban menyampaikan dan mengajak untuk menjaga kerukunan dalam praktek hidup beragama ditengah masyarakat.

Untuk mengatasi masalah radikalisme, maka diperlukan kerjasama yang baik antar tokoh agama dan tokoh masyarakat serta elemen lainnya.



Kaban juga berharap Jawa Timur bisa menjadi provinsi yang aman, tentram, damai dalam hidup berdampingan.

lensa_fkptjatim

Penulis : Muchamad Arifin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.