TERNYATA INI JALAN MENUJU SURGA

Para ahli surga memiliki ciri tertentu yang disebutkan Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam Al Qur'an, yang merupakan tiket masuk ke dalam jannah-Nya.



Lensadakwah.com - Kajian Ahad kelima di Masjid At-Taqwa Pogot Surabaya pagi ini, 29 Juni 2022 disampiakan oleh ustad Muchamad Arifin Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur.

Masuk surga adalah impian dan harapan bagi hamba Allah yang beriman. Inilah kata pembuka dalam kajian yang diawali shalat shubuh berjamaah di Masjid At-Taqwa yang berada di Jalan Pogot Surabaya.

Dalam pantauan lensadakwah.com bahwa Kajian yang mengambil tema Cara Mudah Masuk Surga yang disampaikan oleh Ketua LDK Muhammadiyah Jatim yang sering dipanggil ustad Arifin ini cukup menarik. Hal ini terbukti dari ratusan jamaah yang hadir nampak fokus memperhatikan sejak dimulai ba'da shubuh hingga berakhir pukul 05.45.

Menjadi Hak Allah untuk menentukan hambanya apakah masuk surga atau neraka. Namun pada dasarnya ada cara untuk masuk surga sesui dengan tuntunan yang disampaikan oleh Allah dan RasulNya.

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan membuktikan iman mereka dengan mengerjakan kebajikan yang disertai niat untuk mendapat rida Allah, maka untuk mereka telah disediakan surga Firdaus yang penuh kenikmatan sebagai ganjaran dan tempat tinggal bagi mereka. QS Al Kahfi: 107

Ayat diatas sungguh sangat jelas bahwa hamba yang akan menempati surga adalah hambaNya yang beriman dan beramah shaleh yang mengharap ridhaNya.

Ada beberapa faktor penunjang untuk memuluskan masuk kedalam surgaNya. Diantaranya adalah:

1. Menyebarkan salam. Mengucaokan salam juga menunjukkan hilangnya rasa takut, dendam, permusuhan sehingga satu sama lain mudah terjadi terwujud kedamaian.

2. Memberikan makan ditambah dengan menyebarkan salam menunjukakan hilangnya rasa takut dan kefakiran, akhirnya hati sesama muslim akan semakin dekat, hubungam silaturrahim akan makin kuat terjalin.

3. Kedamaian, hidup yang lapang dan rasa tenang itulah yang akan membuat seseorang mudah menjalankan perintah Allah.

4. Buah dari amal shaleh dan kalimat yang baik memudahkan seseorang maauk surga.

5. Syariat begitu semangat dalam mengajarkan jalan-jalan kebaikan yang mengantarkam kita kesurgaNya.

Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, mereka itu penghuni surga. Mereka kekal di dalamnya. QS. Al Baqarah: 82

Apa yang kami sampaikan ini hanya bagian ikhtiar untuk mendapatkan kemudahan masuk ke dalam surgaNya. 

Kajian yang diselipi  beberapa tayangan vidio menjadikan para jamaah betah mengikuti hingga akhir.

lensa_ldkpwmjatim





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.