TIDAK HANYA SISWA, ORANG TUAPUN BELAJAR DI SEKOLAH INI

Lensadakwah.com - Kegiatan belajar mengajar di setiap tahunnya selalu ada penyerahan laporan hasil belajar dari wali kelas ke wali murid sebagai pertanda berakhirnya proses belajar mengajar selama 1 semester.

Ustadz Bayu memberikan pengarahan kepada wali murid.


Seperti halnya yang dilakukan SD Muhammadiyah 12 (SDM Dubes) Surabaya menggelar penyerahan Laporan Hasil Belajar siswa semester genap sekaligus parenting bagi wali murid dan guru, Kamis (23/6/2022).


Parenting bersama bunda Triaz Amalia seorang Konselor Lembaga Psikologi Terapan Grahita Indonesia, menyajikan tema Pendampingan Belajar Anak Pasca Pandemi.


Masih sangat terlihat pada anak dampak pandemi selama 2 tahun lalu terkait proses belajar mengajar yang berjalan secara daring.


Merespon hal itu, SDM Dubes yang senantiasa tidak hanya melayani para siswa untuk proses belajar mengajar, namun juga memberikan edukasi dan informasi positif bagi wali murid dalam mendidik putra putrinya.

Wali murid memenuhi area masjid Al Jihad mengikuti Parenting SDM Dubes.


Kepala SDM Dubes ustadz Bayu Swara Setya Saputra menyampaikan dalam pertemuan yang berbahagia ini semoga silaturahim antara sekolah dengan orang tua selalu terjalin dengan baik.


Dan juga dalam kesempatan ini wali murid akan menerima beberapa laporan nilai perkembangan siswa selama semester genap.


"Ayah bunda akan menerima 3 macam laporan nilai selama semester genap ini, satu : laporan nilai belajar semester genap, dua : laporan nilai tilawati dan tahfidz, tiga : laporan nilai ekstra khusus". Terang ustadz Bayu.


"Selain itu, tahun ajaran baru akan mengikuti kurikulum merdeka dengan skema belajar yang baru yaitu berbasis proyek, dan insyaAllah akan dimulai kembali kelas tahfidz tahun 2022-2023", tambahnya.


Dijelaskan pula mengenai pembiayaan sekolah selama 1 tahun dengan rincian yang akan diberikan melalui wali kelas masing-masing.


Dengan berakhirnya semester genap tahun ini, diharap wali murid mempersiapkan diri untuk tingkat lanjut pembelajaran putra putrinya yang akan dimulai kembali pada Senin 18 Juli 2022. (Muha/red).


Lensa_ldkpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.