TIM LDK PWM JATIM DIALOG BERSAMA KANWIL KEMENAG JATIM

Dialog menjadi program efektif dalam menjalin komunikasi antar ormas Islam, dan Jawa Timur menjadi wilayah yang paling moderat dalam menjaga kerukunan beragama.


Lensadakwah.com - Moderasi beragama menjadi hal penting dalam menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa, terutama bagi generasi milenial yang cenderung rentan terpapar paham anti moderat.

Tim LDK PWM Jatim hadiri undangan Kanwil Kemenag Jatim

Hal tersebut menjadi pembahasan yang diikuti tim Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur dalam Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama Islam, Senin-Selasa (13-14/6/2022).


Menjadi utusan PWM Jatim dari LDK PWM Jatim, M Khairul Anam, Mawarno Soerya Sakti, dan Ahmad Nur Muhaimin menjadi bagian peserta yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama Jawa Timur.


Dan juga hadir Dzulkifli, Wakil Sekretaris Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PWM Jatim, dan Fauzan anggota MPS PWM Jatim menggenapi utusan dari PWM Jatim.


Mengundang dari berbagai ormas Islam, diantaranya PW Muhammadiyah Jatim, PW Nahdlatul Ulama Jatim, PW LDII Jatim, PW 'Aisyiyah Jatim, PW Muslimat NU Jatim, PW Pemuda Muhammadiyah Jatim, PW GP Anshor Jatim, PW Nasyiatul 'Aisyiyah Jatim, dan PW Fatayat NU Jatim.


Diharapkan Tim LDK PWM Jatim dapat berperan aktif dan memberi kesan positif dalam dialog ini karena tahun 2021 lalu LDK PWM Jatim meraih Rekor MURI dalam Peluncuran 1000 Dai Agen Perdamaian.


"InsyaAllah LDK PWM Jatim telah berperan aktif dalam moderasi beragama di Jawa Timur dengan bukti rekor MURI yang telah kami raih". Ungkap Much. Arifin ketua LDK PWM Jatim. (Muha/red).


Lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.