UPAYA MENCEGAH RADIKALISME, EKTRIMISME DAN TERORISME

Lensadakwah.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Timur selenggarakan Pembentukan dan Pelatihan Tim Penyuluh Terpadu Anti Radikalisme.

 Nampak saat paparan materi pertama

Acara yang diselenggarakan di Hotel Aria Gajayana Malang ini digelar pada tanggal, 29 Juni- 1 Juli 2022

Dalam pantauan lensadakwah.com paparan materi pertama di sampaikan oleh Dr. Bambang Sigit Widodo, M.Pd dari Kabid Pemuda dan Pendidikan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur.

Materi yang disajikan oleh Kabid Pemuda dan Pendisikan adalah Radikalisme, Ektrimisme, Terorisme dan Kelompoknya serta upaya Pencegahan dan Penanggulangannya.

Dalam paparannya Wakil Dekan III Fakultas Sosial dan Hukum Unesa ini menyoroti beberapa kasus terlibatnya para pemuda dalam kasus radikal terorisme dilingkungan kita.

Perkembangan teknologi digital telah banyak dimanfaatkan oleh kelompok radikal sebagai media untuk menggerakkan dan menyebarkan propagandanya.

Foto peserta saat mengikuti materi pertama

Beberapa ciri gerakan radikal teroris juga telah dikupasnya dengan harapan para peserta yang mengikuti acara Pembentukan dan Pelatihn Penyuluh Radikal bisa memahaminya dengan baik.

Daya tanggal masyarakat terhadap radikalime juga disampaikan dengan harapan para peserta bisa melanjutkan kepada masyarakat luas agar masyarakat memiliki 

Acara yang dimoderatori oleh Muchamad Arifin dari FKPT Jawa Timur berjalan cukup kondusif dan aktif. Hal ini terlihat dari antusias pertanyaan ketika sesi pertanyaan dibuka.

lensa_fkptjatim


Penulis: Muchamad Arifin



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.