DAKWAH MENGGEMBIRAKAN UNTUK ADIPAS

Lensadakwah.com - Program baru Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Blitar (LDK PDM Kota Blitar) adalah menjadi Imam Sholat Dhuhur berjama'ah dan memberikan tausiyah kepada anak didik lapas (adipas). 

Ustadzh drh Sri Widodo membagikan kue selepas tausiyah.

Menurut Ustadz drh Sri Widodo bahwa dakwah di LPKA  harus menggembirakan:  materi yang disampaikan harus memberikan motivasi untuk bisa taubat tidak mengulangi lagi perbuatannya dan bisa memberikan semangat untuk bangkit meraih cita-cita dimasa yang akan datang dengan bisa mandiri, berprestasi , bisa hidup sukses , bahagia dunia akhirat. Dan yang paling penting harus memberikan sesuatu sebagai rasa peduli dan  kasih sayang.

Program ini merupakan  kerjasama LPKA kelas 1 kiota Blitar dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Blitar. Yang diamanahkan kepada Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Blitar sebagai imam sholat Dhuhur dan memberikan tausiyah pada setiap  hari Kamis di masjid LPKA kelas 1 Kota Blitar. Untuk Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA) bertugas di  madin LPKA kelas 1 kota Blitar  pada Senin dan Kamis pukul 13.00-14.00 WIB.

Pada hari Kamis, tanggal 29 Dzulhijah 1443 H bertepatan dengan tanggal 28 Juli 2022   M. bertempat di Masjid LPKA kelas 1 Kota Blitar , diikuti 40 jama'ah adipas, Sholat dhuhur berjama'ah yang diimami oleh Ustadz drh. Sri Widodo dilanjutkan tausiyah. 

Tausiyah menggembirakan pada adipas

Dalam tausiyahnya Ketua LDK PDM Kota Blitar menyampaikan bahwa "Ampunan Allah sangat luas" meskipun kesalahan sebesar seorang pencuri kain kafan yang menyetubuhi jenazah wanita cantik, Allah tetap memberikan ampunan. Dengan demikian kesalahan adipas, tentunya Allah juga mengampuni dengan syarat mau bertaubat yang sesungguhnya dan tidak mengulangi kesalahannya lagi. Setelah selesai tausiyahnya Ustadz drh Sri Widodo memberikan kue sebagai tanda  peduli dan adanya rasa  kasih sayang terhadap adipas.


Penulis : Sri Widodo - Blitar

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.