DAKWAH TIDAK PANDANG PROFESI

Lensadakwah.com - Pada tanggal 10 Dzulhijah 1443 H bertepatan dengan tanggal 09 Juli 202 M. di Masjid At Taqwa Muhammadiyah Kota Blitar menyembelih 4 ekor Sapi dan 8 ekor kambing. 

Alhamdulillah semua hewan dinyatakan sehat oleh drh Dewi Masithoh relavan PDHI Jatim 8 yang diperbantukan ke Dinas Ketahanan Pakan dan Pertanian Kota Blitar. Dalam pemeriksaan didampingi oleh drh Sri Widodo takmir masjid At Taqwa Muhammadiyah kota Blitar.

Proses penyebelihan hewan kurban sedang berlangsung

Pemeriksaan mulai dari kondisi masih hidup dengan mengukur suhu dan hasilnya dinyatakan hewan  sehat tidak terjangkit  Penyakit Mulut dan Kuku. Juga pemeriksaan hati, jantung dan paru-paru. Ada hati yang terindikasi cacing Hati dan langsung dibuang. 

Drh Sri Widodo mengajak para da'i dan warga Muhammadiyah khususnya untuk berdakwah sesuai profesi masing-masing 

Ustadz yang juga anggota PDHI Jatim 8 ini sekaligus Ketua Lembaga Khusus (LDK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Blitar selalu memberi pencerahan tentang Pengendalian Penyakit mulut dan Kuku baik lewat kuliah subuh maupun mengadakan acara pengendalian PMK dan Juru Sembelih halal.

Panitia bersama petugas kesehatan 

Hewan Korban di Masjid At Taqwa Muhammadiyah semuanya di sembelih oleh juru sembelih yang sudah berpengalan salah satunya Ustadz Ali Wahono M. MKes.

Kepada lensadakwah.com drh. Sri Widodo menuturkan bahwa daging korban selanjutnya didistribusikan kepada yang berhak menerimanya oleh panitia.


Sumber   : drh. Sri Widodo 

Editor      : Muchamad Arifin

Lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.