DI MASJID INI, SAYUR ASEM JADI PEMERSATU UMAT

Lensadakwah.com - Sayur asem dengan lauk pindang dan telur dadar dengan sambal sebagai pelengkap menjadi menu buka bersama puasa Arafah di masjid Al Mukhlish, Jumat (8/7/2022).

Menu makan malam bersama di masjid Al Mukhlish

Sebelum disajikannya menu utama, tepat adzan maghrib berkumandang tim Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kemayoran berkolaborasi dengan Divisi Pendidikan Takmir Masjid Al Mukhlish menyediakan takjil aneka gorengan dan makanan ringan sebagai pembatal puasa.

Kemudian dilanjut dengan sholat maghrib berjamaah dan mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil (takbiran).

Dan momen makan bersama pun dimulai setelah panitia mengumumkan informasi tentang pelaksanaan sholat Ied Adha dan disediakan menu makan bersama bagi jamaah.

Suasana keakraban jamaah masjid Al Mukhlish.

Secara bergiliran jamaah mengambil sajian yang dihidangkan,  baik yang muda maupun yang tua duduk melingkar saling berhadapan menunjukkan keakraban dan keharmonisan jamaah satu satunya AUM masjid di ranting Kemayoran, tepatnya di jalan Krembangan Baru 7 / 15 - 17 Surabaya.

Menariknya sajian tersebut tidak hanya untuk jamaah yang berpuasa, namun takmir juga mengajak warga sekitar masjid untuk dapat menikmati menu makan malam bersama tersebut. 

Sebagai penyempurna momen malam hari raya Idul Adha, santriwan dan satriwati TPA masjid Al Mukhlish melakukan "Takbiran" bersama.(Muha/red).


Lensa_ldkpwmjatim




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.