FKPT JATIM GELAR TOT BAGI GURU

Lensadakwah.com - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur akan menggelar kegiatan ’Training Of Trainer Menjadi Guru Pelopor Moderasi Beragama di Sekolah dan Lomba “Pembuatan Bahan Ajar Berupa Video Pendek Sosiodrama Moderasi Beragama”.


Kegiatan rencana akan digelar hari Kamis, 28 Juli 2022 di Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya yang akan dimulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00.

Dalam kegiatan tersebut Kabid Agama Sosial Budaya Muchamad Arifin menyampaikan kepada media bahwa acara tersebut akan dihadiri oleh narasumber tingkat nasional dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia dengan harapan pasca diselenggarakan acara nanti para peserta bisa menjadi trainer handal di bidang moderasi beragama di wilayahnya masing-masing.

Kabid Agama Sosbud FKPT Jatim yang juga peraih prestasi sebagai pelopor dalam lomba guru moderasi beragama di tahun 2021 dengan mendapatkan piagam dari Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) berharap bahwa kegiatan TOT yang akan digelar besuk di Uinsa tidak berhenti begitu saja tetapi terus berlanjut sehingga para peserta bisa mendapatkan update informasi sebagai trainer moderasi beragama.

Kepada para guru yang terpilih untuk bisa ikut dalam kegiatan ’Training Of Trainer Menjadi Guru Pelopor Moderasi Beragama di Sekolah dan juga persiapan  lomba “Pembuatan Bahan Ajar Berupa Video Pendek Sosiodrama Moderasi Beragama”  agar bisa mengikuti acara dengan baik sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.


lensa_fkptjatim


Muchamad Arifin


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.