FKPT JATIM HADIRI SOSIALISASI PERKA BNPT

Lensadakwah.com - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur ikur serta hadir dalam acara sosialisasi Peraturan Kepala (PERKA) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang diselenggarakan di Hotel Arya Duta Menteng Jakarta, 18-20 Juli 2022.

Kabid Perempuan dan Anak FKPT Jatim jilbab merah dua dari kiri

Kabid Perempuan dan Anak FKPT Jatim Dra. Faridatul Hanum, M. Kom. Yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan kepada lensadakwah.com bahwa acara sosialisasi Perka BNPT tersebut dibuka langsung oleh Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H. selaku Kepala BNPT Republik Indonesia.

Sebelum acara dimulai nampak suguhan tari kipas dari Sulawesi telah menjadi semangat para hadirin sambil menunggu acara dimulai secara resmi.

Dalam sambutannya Kepala BNPT RI Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H. menyampaikan pentingnya sinergitas dalam mengatasi masalah berkembangnya faham radikal yang berujung pada aksi teror bahkan gerakan terorisme di Indonesia.

Lanjut perwira tinggi polisi bintang tiga ini menyampaikan bahwa diantara yang BNPT lakukan dalam upaya tersebut adalah sinergitas dengan pemerintah daerah seperti program : Desa Anti Radikal di Temanggung, Warung NKRI di Sumbawa, Santri Damai dan beberapa program lainnya yang sudah BNPT lakukan seperti Kawasan Terpadu di Universitas Teknologi Sumbawa.

Melalui pesan whatsapp Ketua FKPT Jatim Dr. Hj. Hesti Armiwulan, M.Hum yang berhalangan hadir secara offline menyampaikan kepada  lensadakwah.com,  bahwa FKPT Jatim siap melanjutkan apa yang telah menjadi program BNPT RI sebagaimana yang disampaikan dalam acara Sosialisasi Perka BNPT oleh Dr. Boy Rafli Amar, M.H.

Acara ditutup dengan tampilan tarian piring persembahan dari Sumatera Barat menjadikan acara semakin gerr.

Sumber : Faridatul Hanum
Editor    :  Muchamad Arifin

Lensa_fkptjatim








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.