LAZISMU SURABAYA BAKSOS DI PCM RUNGKUT

Lensadakwah.com - Di momen Idul Adha tahun ini selain Bhakti Sosial Idul Adha 1443 H, Lazismu kota Surabaya mentasyarufkan 100 paket sembako, 25 paket peduli guru, 7 unit rombong, 5 unit sepeda prestasi, 10 kursi roda, modal usaha, dan pembebasan biaya sekolah senilai Rp. 15.000.000.

Sambutan ust Sunarko dalam Baksos Idul Adha 1443 H

Hal itu disampaikan oleh ust Sunarko ketua Lazismu kota Surabaya dalam Bhakti Sosial Idul Adha 1443 H di masjid Al Anwar, Sabtu (9/7/2022).
Masjid yang baru berdiri ini merupakan hasil dari swadaya bersama dimana tanahnya merupakan wakaf dan dana pembangunannya diperoleh dari donatur yang disalurkan melalui Lazismu senilai 2 Milyar Rupiah.
"Ya inilah hasil dari upaya kita bersama dalam rangka pengembangan syiar dakwah ber Muhammadiyah di PCM Rungkut ini, dan sisa dana sebesar 1 Milyar akan kita perjuangkan terus agar pembangunan masjid selesai sempurna", ungkapnya.
Pentasyarufan sepeda prestasi bagi anak yatim.

Di samping itu, PCM Rungkut yang menjadi tuan rumah sekaligus menaungi AUM masjid Al Anwar turut menyambut niat baik dari diadakannya baksos di wilayahnya.
"Alhamdulillah di hari raya kurban perdana ini kita menyembelih 10 ekor sapi dan 36 ekor kambing",  ujar ust Faizal Haqqi ketua PCM Rungkut.
"Yang terpenting perjuangan Muhammadiyah di PCM Rungkut ini akan terus berlanjut tidak mengenal titik maupun koma", lanjutnya
Turut hadir perwakilan PDM kota Surabaya ust Muhammad Naim mendampingi Lazismu Surabaya dalam mentasyarufkan bantuan seraya berpesan kepada penerima manfaat.
"Semangat syukur itu dibarengi dengan memanfaatkan bantuan bakti sosial ini untuk perjuangan kemajuan Islam, sebagai contoh yang dapat sepeda semoga bisa lebih semangat belajarnya, yang dapat rombong semoga bisa memperkuat ekonomi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat sekitar", tuturnya .
Pembagian daging kurban.

Diujung prosesi pentasyarufan, ust Zayyin Chodlori ketua panitia pembangunan masjid yang beralamat di jl. Medokan Asri MA Blok O / 10 Surabaya ini memotivasi seluruh warga yang hadir tentang keutamaan berinfaq.
"Orang infaq tidak cuma materi, tapi juga bisa dengan tenaga, pikiran dan waktu. Dan yang terpenting jangan menunggu dana lebih, tapi bagaimana sebisa mungkin kita bisa bermanfaat bagi sesama, itu juga termasuk infaq", tuturnya.
Prosesi pentasyarufan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis kepada penerima manfaat dan kuis berhadiah kornetmu yang menjadi slogan Lazismu, yaitu QurbanMu Inovasi Untuk Ketahanan Pangan. (Muha/red).

Lensa_ldkpwmjatim







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.