MATERI KUNCI TOT FKPT JATIM

Lensadakwah.com -  Kegiatan Training Of Trainer (TOT) Menjadi Guru Pelopor Moderasi Beragama di Sekolah yang di selenggarakan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jatim ditutup dengan materi kunci oleh Muchamad Arifin Ketua Kabid Agama Sosbud FKPT Jatim.


Muchamad Arifin saat penyampaian materi penguatan moderasi beragama

Materi bermuatan penguatan moderasi beragama tersebut diberikan di akhir acara dalam rangka memotivasi bagi para peserta TOT agar lebih sempurna pengetahuan yang di dapat selama mengikuti kefiatan berlangsung.

Kepada media Muchamad Arifin menyampaikan bahwa TOT bagi para guru untuk paham terhadap moderasi beragama itu penting. Mengapa ? Karena moderasi beragama sebagai bentuk usaha untuk menjadi alat pemersatu dan perekat bangsa  juga sebagai upaya penghidaran kekerasan atau penghindaran keekstreman yang ada di negara Indonesia.



Training Of Trainer (TOT) Menjadi Guru Pelopor Moderasi Beragama di Sekolah  dihadiri oleh seratus peserta yang terdiri dari utusan guru TK, SD, SMP dan SMA Se- Jawa Timur ini berjalan lancar sejak dibuka pukul 08.00 hingga berakhir pukul 16.30.

Dalam acara penutupan wakil ketua FKPT Jatim Prof. Dr. Husniyatus Salamah, M.Ag menyampaikan pesan agar ilmu yang didapat selama mengikuti acara ini bisa segera ditularkan kepada guru lainnya.


Soedjono mewakili peserta dalam menyampaikan kesan dan pesan 

Tuku sate nang kota Babat, FKPT pancen hebat

Suasana penutupan semakin cair pada saat peserta yang penyampaikan kesan dan pesan. Cara menyampaikan dengan diselipi beberapa pantun menjadikan para peserta tidak henti ketawa.

Sumber : Area TOT Guru Moderasi Beragama  FKPT Jatim


lensa_fkptjatim





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.