MIM 25 TANAMKAN RASA CINTA TANAH AIR SEJAK DINI

Lensadakwah.com - Dalam rangka memupuk rasa kecintaan terhadap tanah air Indonesia, MI Muhammadiyah 25 Surabaya melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Senin (24/07/2022).

Petugas upacara tampil tegas dan menawan.

Digelar di lapangan MI Muhammadiyah 25 Surabaya upacara bendera rutin setiap senin berlangsung hikmad dan tertib.
Dengan mengenakan rompi khas MIM 25 Surabaya dan selempang bertuliskan Petugas Upacara, mereka dapat menunaikan tugasnya melaksanakan upacara bendera tanpa kesalahan sedikitpun.

Peserta didik seusia pendidikan dasar sudah mampu membentuk disiplin diri, cara berpakaian, cara berbicara terhadap yang lebih tua, sopan santun itu muncul apabila dirinya sudah terbiasa membentuk dirinya sehingga peserta didik bisa dan mampu mengkondisian dirinya dengan orang lain yang sebaya.

Pengibaran bendera Merah Putih.

Asnah SPd MPd Sebagai pembina Upacara memberikan pesan tentang pentingnya kedisiplinan berpakaian, kebersihan kelas, lingkungan sekolah sehingga kebiasaan di sekolah lalu bisa tercermin di lingkungan rumahnya masing-masing.

Ferry Rismawan SThI MPdI Kepala MIM 25 Surabaya mengatakan bahwa pembiasaan semacam ini merupakan langkah jitu yang dapat diterapkan di kalangan sekolah dasar agar siswa lebih disiplin dan cinta tanah airnya.

"Kita dapat lihat saat ini, siswa kita sudah bisa memupuk dirinya untuk menjadi manusia yang berkarakter untuk menjadi lebih baik untuk masa depan yang lebih baik, semoga pembiasaan ini dapat dipertahankan dan menjadikan Indonesia lebih baik lagi", ujarnya.


Penulis : Aksar W.

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.