MUVEN MEDIA BERAKSI DI AGENDA LEVEL NASIONAL

Lensadakwah.com - Kemampuan dalam mendokumentasikan dan mereportasekan sebuah kegiatan memang tidak dimiliki oleh semua orang, apalagi untuk anak seusia sekolah menengah pertama.

Dalam hal ini tim Muven Media SMP Muhammadiyah 11 (SMP Muven) Surabaya berkesempatan untuk dapat mendokumentasikan sekaligus nembuat liputan kegiatan yang diadakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur, Kamis (28/7/2022).

Tim Muven Media saat mewawancarai Muchammad Arifin.

Tim Muven Media yang bertugas adalah kolaborasi dari ekstra Videomaker dan Jurnalistik, Cahyaningdya Putri Anggun dari Videomaker, dan Tita Fanani Ariyanti dari Jurnalistik.

Mereka yang mendapat tugas khusus dari kepala SMP Muven Arief Himawan MPdI yang mendapat undangan menjadi peserta kegiatan tersebut dari Ketua Bidang Agama Sosial Ekonomi dan Budaya FKPT Jawa Timur Muchammad Arifin MAg.

Tampil berani dan tanpa ragu dengan rompi biru hitam bertuliskan Muven Media, Cahya yang bertugas sebagai pengambil gambar dan Tita sebagai reporter turut mewarnai suasana peliputan bersama tim media lainnya.

Kegiatan yang bertajuk Training of Trainer Guru Sebagai Pelopor Moderasi Beragama ini mengundang seluruh guru atau pendidik mulai dari tingkat PAUD sampai sekolah menengah atas se Jawa Timur.

Tim Muven Media saat mewawancarai ketua FKPT Jatim,Dr Hj Hesti Armiwulan SH MHum

Ini adalah kesempatan perdana mereka meliput kegiatan berlevel nasional namun dibalik raut wajah tegangnya, mereka telah mendapat arahan dan modal dalam meliput kegiatan yang telah sering mereka lakukan di sekolah bersama pembinanya masing-masing.

Hal paling menantang adalah saat sesi wawancara, mereka benar-benar tampil tanpa didampingi pembina dan bergaya baknya reporter berita media, namun tetap dengan ciri khasnya mereka.

Tidak main main, tokoh yang mereka wawancarai adalah Ketua FKPT Jawa Timur Dr Hj Hesti Armiwulan SH MHum dan Kabid Agama Sosial Ekonomi dan Budaya FKPT Jawa Timur Muchammad Arifin MAg.

Saat ditemui tim Lensadakwah.com, Cahya dan Tita merasa senang dan ini adalah pengalaman yang spesial dan semoga ada kesempatan lain lagi yang seperti ini.

"Ya pastinya senang, karena kita dapat tugas langsung dari kepala sekolah dan seharian penuh kita bisa liputan di sini", ungkap Cahya.

"Kalau bisa sih kita bisa lebih banyak dapat kesempatan seperti ini, jadi selain pelajaran di sekolah kita bisa punya skill untuk ke depannya", tambah Tita. (Muha/red).


Lensa_fkptjatim













Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.