NOBAR FILM MOTIVASI, SAMBUT MALAM TAHUN BARU 1444 H

Lensadakwah.com - Tinggalkan Generasi BLACK (Bully & Bolos sekolah, LGBT, Asusila, Curi, dan Kecanduan)  untuk berubah menjadi yang terbaik atau  generasi BEST (Bertakwa, Elok akhlak, Sukses, dan Toleransi), itulah materi yang disampaikan ustadz drh Sri Widodo dalam acara Menyambut Malam Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Sabtu (29/7/2022).

Ustadzh drh Sri Widodo saat memberikan motivasi Islami.

Bertempat di halaman Panti Asuhan Muhammadiyah kota Blitar kegiatan menyambut malam tahun baru Islam ini digelar dengan sederhana diselimuti mendung malam.

Dihadiri oleh ketua dan sekretaris Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Blitar, ketua dan sekretaris PAM kota Blitar, seluruh pengasuh dan ustadz , serta terutama seluruh anak asuh PAM kota Blitar.

Momen malam tahun baru Islam 1443 H kali ini dimulai pukul 19.30 dengan bacaan basmallah, kemudian pembacaan doa yang dipimpin oleh ustadz Dafi, dan dilanjut dengan sambutan - sambutan oleh ketua PAM kota Blitar Sidharta Jarot Riyadi dan ketua MPS kota Blitar ustadz H Mubaroq.

Sidharta Jarot Riyadi dalam sambutannya berpesan tentang 2 hal, berdoa dan berubah, memperbanyak berdoa kepada Allah SWT sebagai wujud mendekatkan diri pada Sang Maha Kuasa dan berubah dari yang buruk ke yang baik, atau jika sudah baik maka harus lebih baik lagi.

Anak asuh PAM kota Blitar antusias mengikuti sambut malam tahun baru Islam 1444 H.

Sedangkan ustadz H Mubaroq mengapresiasi kegiatan ini dan sedikit mengisahkan tentang sejarah awal mula hijrahnya Rasulullah SAW dari kota Makkah ke kota Madinah.

Dan di puncak acara, yaitu Motivasi Islami oleh ustadz drh Sri Widodo ketua LDK PDM kota Blitar. Dalam materinya disampaikan tentang pentingnya meninggalkan BLACK dan berubah menjadi BEST.

BLACK

B : Bully dan Bolos Sekolah

Sebagai anak asuh PAM kota Blitar harus menjauhkan sikap ini, dengan sesama kawan jangan sampai menghina ataupun menghardik temannya dalam kondisi apapun, dan yang lebih utama setiap anak harus rajin ke sekolah untuk menuntut ilmu.

L : LGBT

Inilah bahaya yang sedang merebak di kalangan generasi muda tentang suka sesama jenis, generasi muslim PAM kota Blitar wajib menjauhi hal ini.

A : Asusila 

Kita telah mengetahui akan buruknya sikap ini, baik terhadap lawan jenis maupun sesama jenis. Jadi mari kita jaga aurat kita masing-masing jangan sampai menyentuh atau disentuh yang bukan mahramnya.

C : Curi

Perbuatan ini memang sudah sepantasnya dihilangkan oleh seluruh anak asuh PAM kota Blitar, selain dilarang oleh agama perbuatan ini hanya akan membawa diri kerugian baik diri sendiri maupun orang lain.

K : Kecanduan

Untuk yang satu ini memang butuh perlakuan khusus, karena kecanduan yang dimaksud di sini adalah kenakalan remaja yang dimana sangat dipengaruhi oleh lingkungan dan teman di sekolah.

BEST

B : Bertakwa

Menjadi modal awal bagi kita agar terhindar dari sikap BLACK adalah dengan selalu bertakwa kepada Allah SWT.

E : Elok

Setelah kita berkomitmen untuk bertakwa kepada Allah SWT, secara otomatis akan muncul ke-elokan akhlak yang tercermin dari diri kita.

S : Sukses

Yang diharapkan oleh seluruh umat manusia adalah keinginan untuk sukses di dunia maupun di akhirat.

T : Toleransi

Dengan kemajemukan dan keanekaragaman suku bangsa bahasa dan agama di Indonesia, mari kita bersama dapat menumbuhkan sikap toleransi yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Dan diakhir motivasinya, ust Sri Widodo mengajak seluruh hadirin untuk Nobar (Nonton Bareng) film yang telah disiapkan melalui layar proyektor. Nampak seluruh anak asuh senang dapat menonton film bareng dengan suasana yang spesial ini.

Selamat Tahun Baru 1444 H. Tinggalkan Generasi BLACK Berubah Menjadi Generasi BEST

Penulis : Sri Widodo - Blitar

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.