PENUTUPAN MPLS, PULUHAN SISWA TERBANGKAN LAYANG-LAYANG

Lensadakwah.com - Setiap anak yang terlahir di dunia ini pasti memiliki impian dan harapan. Salah satu wujud impian dan harapan yang harus dimiliki adalah adanya cita-cita.
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2022, sekolah kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya dalam rangkaian penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ini,  memberikan ruang bagi setiap anak untuk berekspresi serta membumbungkan harapan dan cita-cita mereka secara simbolis melalui kegiatan menerbangkan layang-layang bersama yang berisi  cita-cita dan pesan positif dari masing-masing siswa. Senin (25/7/2022).

Siswa kelas 1 mewarnai dan menulis cita-cita di layang-layang.

Bertajuk 'Terbanglah tinggi cita-citaku' diharapkan mampu memberikan penguatan dan meningkatkan motivasi siswa dalam belajar, khususnya bagi siswa yang duduk di bangku kelas 1 yang baru saja menyelesaikan MPLS tahun ajaran 2022/2023 ini.
Diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 yang berjumlah 80 anak dengan didampingi oleh ustadz ustadzah menjadi momentum awal pencapaian cita-cita yang ingin digapai dengan belajar sungguh-sungguh di sekolah.

Keseruan dan keceriaan anak menerbangkan layang-layang.

Sebelum layang-layang diterbangkan, setiap anak mewarnai dan menulis cita-citanya di layang-layang masing-masing. Dengan wajah dan ekspesi penuh harap, cita-cita yang ditulis dan diterbangkan kelak dapat terwujud.


Sementara itu, kepala SD Muhammadiyah 16 kreatif Suyono SSi turut memberikan motivasi dan sambutan serta secara simbolis menerbangkan layang-layang yang kemudian diikuti oleh seluruh siswa secara bergiliran. (Muha/red).

Lensa_ldkpwmjatim









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.