SEKOLAH INI SIAP TERAPKAN KURIKULUM MERDEKA

Lensadakwah.com - Sering muncul pernyataan di masyarakat kita ganti Menteri ganti kurikulum, ternyata hal ini tidak benar. Mengingat Pendidikan di masa kini harus mampu mengedukasi pada siswa bagaimana mempunyai karakter beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, bernalar kritis, kreatif, bergotong royong, mandiri, dan kebhinekaan global (P5), maka implementasi Kurikulum Merdeka dipandang penting untuk meminimalkan dampak Pandemi yang sangat mendalam dan menuju generasi milenial.

Foto bersama seluruh guru SD Muhammadiyah Blitar

Atas dasar itu Kepala Sekolah dan semua stakeholder SD Muhammadiyah Blitar berproses untuk melaksanakan workshop Kurikulum Merdeka sebagai upaya menyiapkan pendidik dalam memasuki tahun ajaran baru 2022/2023 dengan penghantaran siswa kelas 1 dan 4  dalam penerapan Kurikulum Merdeka, Selasa (12/7/2022).

Workshop dilaksanakan mulai jam 07.30 -16.00 dan diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru Kelas, Guru PJOK, Guru Al Islam dan Guru QE (Qur’an Edu).

Sebagai motivasi awal maka Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Blitar selalu mendukung para guru untuk serius dalam mengikuti workshop, perbanyak sharing sehingga apa yang belum kita pahami dapat segera dimaksimalkan.

Seluruh guru antusias menyimak paparan program Kurikulum Merdeka

Workshop Kurikulum Merdeka yang dihantarkan oleh narsum tunggal Instruktur Nasional Program Sekolah Peggerak, Laila Rofiqotut Thoyyibah MPd mampu memberikan penyegaran dan bekal dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Tentunya edukasi tentang Kurikulum Merdeka ini akan terus berkelanjutan. Antusias peserta sangat luar biasa, hal ini tampak pada semangat bertanya, kerja kelompok dan diakhiri dengan presentasi membuat Tujuan Pembelajaran serta Rancangan Proyek P5.

Semoga apa yang kita lakukan hari ini ada manfaatnya dan sebagai ikhtiar dalam sukses program Pendidikan di Indonesia, Indonesia Maju, Blitar Keren.

Penulis : Ust Aziz - Blitar

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.