SMA AL IRSYAD: Say No to Drugs

Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika merupakan ancaman serius yang harus ditangani secara serius. 

Lensadakwah.com - Sekolah Menengah Atas Al Irsyad Surabaya memberikan bekal kepada siswa-siswi baru akan bahaya penyalahgunaan narkoba pada acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Surabaya, 20 Juli 2022


Acara sosialisasi seperti ini selalu diberikan kepada para siswa-siswi di Al Irsyad ini agar anak sejak dini mengenal bahaya dari penyalahgunaan narkoba. Inilah yang disampaikam ustad Muhammad Ainurrahim selaku Kepala Sekolah pada acara tersebut.

Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber sekaligus motivator nasional dibidang narkoba, yaitu ustad Muchamad Arifin yang juga Kabiro Pencegahan Penyalahgunaan  Narkoba Komnas Pendidikan Jawa Timur.

Dalam paparannya ustad yang pernah meraih predikat penyuluh narkoba tingkat nasional ini menyampaikan bahwa masalah narkoba adalah masalah bersama yang harus kita selesaikan secara bersama.

Penyalahgunaan narkoba bukan hanya merugikan bagi yang menyalahgunakan saja melainkan juga merugikan yang ada disekelilingnya, seperti: keluarga  teman dan seterusnya.


Peredaran narkoba berbentuk cair, seperti ganja cair yang modus peredarannya menggunalan rokok elektrik merupakan modus baru yang harus kita waspadai bersama.

Paparan yang disajikan dengan menggunakan multimedia dan disertai beberapa vidio pendek akan kasus narkoba dan juga bahaya penyalahgunaan narkoba menjadikan para peserta MPLS menjadi jelas dan tidak bosan.

Ustad yang seringkali disebut pakar pencegahan narkoba berharap disekolah sekolah lain bisa menyelenggarakan acara seperti di SMA Al Irsyad ini agar para siswa bisa mengenali sejak dini akan bahaya penyalahgunaam dan peredaran narkoba.

lensa_ldkpwmjatim








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.