TOT MODERASI BERAGAMA MEMBEKAS DI HATI

Lensadakwah.com - Training Of Trainer Menjadi Guru Pelopor Moderasi Beragama di Sekolah yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur membekas di hati.

Restu Mulatsih 

Training of Trainer Guru Pelopor Moderasi yang dilaksanakan di Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tepatnya berada Fakultas Psikologi membawa kebermanfaatan yang tak terlupakan. Inilah ungkap Restu Mulatsih, S.Pd dari SLB Bina Khusus Mandiri Surabaya salah satu peserta TOT Guru Pelopor Moderasi Beragama.

Betapa tidak ? ungkapnya di media. Saat acara penutupan dikemas sederhana namun suasana begitu luar biasa, ketika salah satu dari peserta yang mewakili kesan dan pesan menutup dengan gaya bahasa dan "style" yang "special." Dengan pembawaan pantun yang beraneka ragam makna.

Tuku sate nang kota Babat, BNPT pancen hebat

Soedjono, M.Pd utusan SDN Putad Gede  itulah peserta yang saya maksud sehingga menjadikan suasana makin gemuruh dan makin mengguncangkan seluruh isi ruangan. 


Soedjono Peserta Penyampai Kesan dan Pesan

Tak kalah juga salah satu peserta yang pernah menjuarai Lomba video "Guru pelopor moderasi beragama" juga mencairkan suasana beliau menyampaikan beberapa kiat bagaimana pengalaman beliau mampu menyabet juara lomba tersebut. 

Ibu Sulikatin lah Sang Juaranya. Selain itu pula tak kalah pentingnya Narasumber yang mengisi acara tersebut, LUAR BIASA dengan gaya dan pembawaan yang membuat para peserta semangat untuk lebih memahami materi.


Solikhatin (jilban oren) saat foto bersama penulis 

Semoga ke depan FKPT yang di naungi oleh BNPT yang baru saja merayakan HUT yang ke 12 pada tgl 26 Juli 2022, beberapa hari yang lalu. 

Saya berharap kiprah FKPT Jatim kedepannya membawa kiprah ke depan bermanfaat untuk kemaslahatan bernuansa Rahmatan Lilalamin melalui lintas agama dan budaya dalam bingkai NKRI maupun lintas dunia Aamiin Yaa Robbal Alamiin.

Penulis : Restu Mulatsih

Editor   : Muchamad Arifin

 

lensa_fkptjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.