UINSA SIAP SINERGI DENGAN FKPT JATIM

Lensadakwah.com - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang merupakan perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dibidang pencegahan  Jawa Timur siap bersinergi dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel ( UINSA ) Surabaya.



Hal diatas telah disepakati dalam audensi yang digelar pada hari Selasa, 5 Juli 2022 di Kampus UINSA Gunung Anyar Surabaya yang dihadiri pengurus FKPT Jatim dan Jajaran Fakultas Psikologi dan Kesehatan.
Acara diawali dengan sambutan tuan rumah oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si.
Dalam sambutannya Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA yang sering dipanggil Prof. Muhid menyampaikan kesiapannya untuk kerjasama dengan FKPT Jatim yang merupakan kepanjangan dari Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia.

Prof. Dr. Husniatus Salamah Zainiati, M.Ag dalam sambutannya mewakili FKPT Jatim menyampaikan terimakasih atas kesiapan UINSA Fakultas Psikologi dan Kesehatan yang telah bersedia bersinergi dengan FKPT Jatim.



Kabid Agama Sosial Ekonomi dan Budaya FKPT Jatim Muchamad Arifin, S.Ag., M.Ag menyampaikan pentingnya acara TOT ini untuk digelar bagi para guru. Karena guru merupakan garda depan dalam menangkal dan memutus rantai faham radikal dan terorisme ditingkat paling bawah.

Kegiatan awal akan digelar pada tanggal 14 Juli 2022 dengan bentuk kegiatan Training of Trainer (TOT) Guru Pelopor Moderasi Beragama dengan peserta seratus guru dari perwakilan guru SD, SMP dan SMA Se-Jawa Timur.

Permasalahan Intoleran, Radikal yang merupakan embrio dari gerakan terorisme ini harus diselesaikan melibatkan semua unsur masyarakat termasuk kampus di dalamnya.

Sumber : Muchamad Arifin

Lensa_fkptjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.