WALI MURID SDM DUBES SIAP KURIKULUM MERDEKA

Lensadakwah.com - SD Muhammadiyah 12 (Dubes) Surabaya menggelar pertemuan dengan wali murid kelas 2 An Naml dan An Nahl, Selasa (19/7/2022).

Pertemuan dengan wali murid kelas 2 An Nahl dan An Naml

Pertemuan yang diadakan di aula pertemuan sekolah yang beralamat di jalan Dupak Jaya V / 21 - 29 Surabaya bertujuan untuk menyinergikan program pembelajaran selama setahun.

Penyampaian program pembelajaran tahun 2022/2023 dimulai oleh ustad Vredy sebagai pembawa acara dan didampingi oleh kepala sekolah dan wali kelas.

Pemaparan pokok mengenai program pembelajaran sekolah disampaikan oleh kepala SDM Dubes ustad Bayu Swara Setya Saputra SPd.
"Tahun ini pembelajarannya menggunakan kurikulum merdeka, jadi lebih menyederhanakan dari kurikulum K13 sebelumnya, dan bukan mengganti atau menghilangkan", ujarnya.

"Untuk buku, kita ganti dengan modul, yang itu adalah hasil karya dari ustad ustadzah kelas 2, jadi pembiayaan lebih ringan dan ananda juga tidak bawa banyak buku lagi", tambahnya.
Berkaitan hal itu hasil penilaian siswa didasarkan pada Capaian Pembelajaran yang diperoleh dari asesmen selama pembelajaran yang berbasis proyek.

Sementara itu ustadzah Fitri dan ustadzah Aulia merupakan wali kelas 2 An Nahl dan An Naml memaparkan jadwal pembelajaran dan teknis pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Kemudian, pertemuan yang dihadiri sekitar 25 wali murid dari kelas 2 An Nahl dan An Naml dibentuk paguyuban untuk masing masing kelas, adapun hasil dari pengurus paguyuban terpilih sebagai berikut :

2 An Nahl
Ketua - Bunda Tsabita
Sekretaris - Bunda Salwa
Bendahara - Bunda Aira

2 An Naml
Ketua - Bunda Almira
Sekretaris - Bunda Rasya
Bendahara - Bunda Syabier

Semoga dengan dimulainya pertemuan yang baik ini dapat melancarkan rencana program setahun ini untuk kebaikan seluruh pihak, sekolah, murid maupun orang tua. (Muha/red).



Lensa_ldkpwmjatim













Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.