BEDA DAKWAH DUNIA NYATA DAN MAYA

Lensadakwah.com - Lembaga Dakwah Khusus (LDK) PWM Jawa timur (Jatim) menggandeng LDK PDM kabupaten Gresik menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Da'i Komunitas di hotel Horison kabupaten Gresik. Sabtu - Ahad (27-28/8/2022).

Ketua LDK PWM Jatim menyerahkan cinderamata pada PDM Kabupateb Gresik.

Bimtek yang dihadiri oleh LDK dan  Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) daru 8 daerah kabupaten yaitu Tuban, Sampang, Sumenep, Madura, Gresik, Bojonegoro, Lamongan, Pamekasan termasuk regional 5. 

Pada acara kali ini LDK PWM Jatim mengusung tema Dakwah yang Mencerahkan dan Menggembirakan. Ustadz Muchammad Arifin selaku ketua LDK PWM Jatim mengatakan bahwa anggota LDK merupakan pendakwah yang istimewa. Karena menurutnya dakwah LDK menyasar kepada orang-orang yang tidak biasa. Diantaranya anak punk, komunitas tatto, pekerja seks dan kaum marjinal lainnya. Yang mana jarang tersentuh oleh pendakwah yang biasa syiar di masjid atau majelis taklim mainstream.

Keistimewaan tema yang diusung dalam Bimtek ini yaitu fokus pada pengembangan dakwah digital. Pada pembukaan Bimtek Ustadz Arifin, demikian panggilan akrabnya, mengungkapan bahwa dakwah di dunia nyata lebih mudah daripada dunia maya. Oleh karena itu para peserta dituntut lebih proaktif dan memahami materi hingga akhir kegiatan.

Terakhir, Ustadz Arifin berharap kepada seluruh anggota LDK PDM regional 5 untuk konsisten dan dapat mengembangkan metode dakwah. Sebagaimana fokus Bimtek yaitu meningkatkan kemampuan dakwah di dunia maya.


Penulis : RR. Immamul Muttakhidah - Tuban

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.