FKPT JATIM GELAR COACHING ENUMERATOR

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur Gelar Coaching Enumerator (pelatihan petugas) Survei Indek Terorisme (IRT) melalui FKPT Jatim. 

Lensadakwah.com - Pelaksanaan kegiatan Coaching Enumerator Survei Indek Terorisme yang diselenggarakan di Hotel Alana Surabaya ini dihadiri oleh peneliti, asisten peneliti dan para enumerator seluruh daerah se-Jawa Timur.

Dalam pantauan lensadakwah.com acara dimulai oleh MC Andi Subhan dan dilanjutkan pembacaan doa oleh Kabid Agama Ekonomi Sosial Budaya FKPT Jawa timur Muchamat Arifin disusul menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.


Foyo bersama  peserta Coaching Enumerator di FKPT Jatim

Sambutan pertama sekaligus membuka acara disampaikan oleh Ketua FKPT Jawa Timur Dr. Hj. Hesti  Armiwulan, SH. MHum.

Dalam sambutannya Ketua FKPT Jawa Timur menyampaikan mengingat pentingnya kegiatan Survei Indek Risiko Terorisme ini sangat penting dan membutuhkan ketelitian dan kesabaran, maka kami mohon kepada para enumerator bisa menjalankan tugas ini  dengan baik dan selalu koordinasi dengan peneliti, asisten peneliti dari FKPT Jatim.

Dijelaskan lebih lanjut, para enumerator hendaknya memahami dan menjalankan tugas sebaik-baiknya, karena yang akan dimintai atau diwawancarai adalah narasumber yang memiliki pengaruh di masyarakat.

Kasi penelitian dan evaluasi BNPT RI Teuku Fauziansyah, SS. menyampaikan penjelasannya terkait dengan pelaksanaan survei indek resiko terorisme yang telah berjalan dan yang akan berjalan.


Suasana Coaching sedang berjalan

Acara yang digelar di Surabaya  16 Agustus 2022 ini berjalan cukup kondusif sesuai rencana yang telah diagendakan sebelumnya oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia.



Sementara itu reviewer peneliti BNPT RI Lilik Purwadi menyampaikan teknis aplikasi terkait pelaksanaan penelitian dilapangan. 


Penjelasan Aplikasi Survei

Dalam paparannya Lilik Purwadi selaku reviewer peneliti memberikan cara efisien untuk memudahkan enumerator ketika turun lapangan, yaitu dengan menggunakan aplikasi Indeks Radikalisme dan Terorisme (IRT). Enumerator tidak perlu menggunakan kuisioner berupa kertas lagi, cukup menggunakan aplikasi yang nanti hasilnya akan langsung terinput ke BNPT RI.

Tampak hadir jajaran pengurus dari FKPT Jawa Timur dalam kegiatan tersebut:

1. Dr. Hj. Hesti Armiwulan, SH., MH.
2. Agus Imantoro, SE., S.Sos., MM
3. Muchamada Arifin, S.Ag., M.Ag
4. Dra. Faridatul Hanum, M. Kom.I
5. Satgas IT : Ahmad Nur Muhaimin, S.Ud
6. Satgas Keuangan : Yayuk Nurhayati, S.E.
7. Satgas Administrasi : Nurul Naeni, S.H.

lensa_fkptjatim

Sumber : Coaching Enumerator  BNPT-FKPT Jatim. Surabaya, 16/08/2022
Redaktur: Muchamad Arifin




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.