LDK GELAR BIMTEK DAI KOMUNITAS

Lensadakwah.com - Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur Gelar Bimbingan Teknis bagi Dai Komunitas di Gresik. Sabtu-Ahad/27-28 Agustus 2022.


Ketua LDK PWM Jatim Penyerahan cindera mata pada PDM Gresik

Kegiatan Bimtek putaran kelima kali ini diselenggaran di Hotel Horizon GKB Gresik dengan diikuti delapan urusan daerah yang meliputi: 
1. Gresik
2. Lamongan
3. Tuban
4. Bojonegoro
5. Bangkalan
6. Sampang
7. Pamekasan 
8. Semenep

Sebelum acara pembukaan dimulai para peserta dihibur dengan tampilan  vokalis dari SMA Muhammadiyah 10 Gresik dengan lagu-lagu religius.

Lanjut tepat menunjukkan waktu pukul 13.15 acara dibuka oleh pembawa acara ustad Khoirul Anam. 

Sebelum sambutan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik, maka terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah oleh paduan suara SMA Muhammadiyah 10 Gresik.


Pembagian buku panduan bimtek

Acara dilanjutkan sambutan Ketua PDM Gresik yang dispaikan oleh Wakil Ketua yang membidangi LDK PDM Gresik ustad Machfudz Asyrofi, M.Si

Dalam sambutannya disampaikan ucapan terimakasih kepada LDK PWM Jatim atas kepercayaannya PDM Gresik sebagai tuan rumah bimtek dai komunitas LDK.

Dilanjutkan sambutan sekaligus membuka bimtek oleh ketua LDK Muhammadiyah Jawa Timur ustad Muchamad Arifin, M.Ag. 



Dalam bimtek ini ungkap ustad Arifin panggilan dari Ketua LDK Muhammadiyah Jatim,  bahwa dalam bimtek komunitas kali ini kita akan belajar bareng bagaimana menjadi dai-dai komunitas, baik komunitas dunia maya maupun komunitas dunia nyata.

Apa itu komunitas dunia maya dan komunitas dunia nyata? Nanti akan saya sampaikan pada paparan materi " Model Dakwah Komunitas". Ungkapnya sebelum membuka acara secara resmi.

Setelah acara dinyatakan dibuka dengan bacaan basmalah, maka dilanjutkan foto bersama dari masing-masing daerah.

lensa_ldkpwmjatim



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.