LENSA MUSYPIMWIL MUHAMMADIYAH JATIM

Lensadakwah.com - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur selenggarakan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Muhammadiyah pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022.

Prof. Dr. Haedar Nasir, M. Si Ketum PP Muhammadiyah saat menyampaikan pengarahan.

Musypimwil diselenggarakan di Gedung Pertemua lantai 3 kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yang beralamatkan Kerto Menanggal IV/ 1 Surabaya Jawa Timur.

Sebelum acara dibuka para peserta disambut penampilan dari  Orkestra  Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 10 Surabaya yang lebih dikenal SMAM X. 

Tampilan yang sangat mengharukan dan merinding bahkan tidak sedikit para peserta yang meneteskan air mata karena penyanyi yang membawakan beberapa lagu siswa-siswi dari disabilitas.


Sambutan Dr. Saad Ibrahim, MA. Saat menyampaikan sambutannya.

Dalam pantauan lensadakwah.com bahwa 3 siswa disabilitas yang tergabung dalam Orkestra SMA Muhammadiyah 10 (SMAMX) Surabaya diantaranya:

Fariza naura, vokalis dan hafidzah 4 juz(al-quran braile) disabilitas (netra)

Muhammad Hilbram, prestasi penyanyi solo dan keyboardis disabilitas (netra) go internasional tampil di liverpool inggri bersama walikota surabaya (bu risma), menciptakan single album berjudul kuharap kau menerimaku.

Rizky ahmad mahendra, drumer disabiltas sekaligus hafidz 8 juz, fashion surabaya week (event pemkot surabaya) perwakilan pragawan dari komunitas disabilitas.

Acara pembukaan musypimwil Muhammadiyah Jawa Timur  diawali pembacaan Al Qur'an oleh ustad Mujaddid dari SMP Muhammadiyah 11 Surabaya.

Lagu kebangsaan Indonedia Raya dan Mars Muhammadiyah yang dilanjutkan theme song Muktamar Muhammadiyah 2022 yang pimpin dari orkestra dari SMAM X Surabaya menempati deretan awal sebelum sambutan Ketua PWM Jatim.


Muhammad Hibran vokalis orkesta SMAM X saat membawakan lagu yang bikin merinding peserta Musypimwil

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah ustad Dr. Saad Ibrahim, MA memberikan sambutan sekaligus mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Musypimwil Muhammadiyah Jawa Timur.

Jangan pernah mewariskan kepada generasi penerus  Muhamadiyah yang tetap miskin, gak maju, gak berkembang dan seterusnya. Inilah yang disampaikan oleh ustad Saad Ibrahim dalam sambutannya.

Ngajinya Muhammadiyah harus dilanjutkan dengan gerakan nyata. Bukan hanya ngaji membaca tek saja tetapi juga ngaji dalam prilaku. Lanjut ketua PWM Jatim yang lebih akrap dipanggil ustad Saad.


Fariza Naura vakalis yang memimpin lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah

Sebelum sambutan dan arahan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah disampaikan secara simbolis donari untuk Mukmatar Muhammadiyah senulai 1 Milyar dari PWM Jatim kepada PP Muhammadiyah.

Dalam sambutan Ketum PP Muhamadiyah Prof. Dr. Haedar nasir, M.Si. menyampaikan tema " Membumikan Islam Berkemajuan" 

Tema yang diberikan kepada saya ungkap Ketum PP Muhammadiyah. Bahwa  Apa yang dilakukan Muhamadiyah selama ini  adalah merupakan membumikan Islam berkemajuan. 

Beberaoa deretan amal usaha Muhammadiyah yang selalu menjadi berita populer di daerah-daerah Muhammadiyah juga menunjukkan jawaban bahwa Muhammadiyah telah melakukan Membumikan Islam Muhammadiyah.

Berdirinya MAC ( Muhammadiyah Australia College ) ini merupakan salah satu langkah internasionalisasi Muhammadiyah dan jawaban bahwa Muhmadiyah telah Membumikan Islam Berkemajuan.


Sumber   : Arena Musypimwil PWM
Redaktur: Muchamad Arifin

lensa_ldkpwmjatim





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.