MEMBERDAYAKAN DAI PIONER

Dai Komunitas Hadir Mencerahkan dan Menggembirakan


Foto bersama peserta bimtek dari Madura Raya

Lensadakwah.co - Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur berkolaborasi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik mengadakan Bimbingan Teknis Da'i Komunitas. 

Bimbingan dan Pelatihan tersebut mengangkat tema "Da'i Komunitas Hadir Mencerahkan dan Menggembirakan".

Acara digelar Sabtu-ahad, 27-28 Agustus 2022 di hotel Horison GKB Gresik Jawa Timur.

Program Pioner ini adalah yang  kelima kalinya dilaksanakan. Acara yang berlangsung 2 hari ini dibagi menjadi 2 katagori. dihari pertama bimtek berbasis teori dan di hari ke dua berbasis praktek.


Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) PWM Jawa Timur, M. Arifin, M.Ag, mengatakan, Da'i Komunitas diharapkan mampu mengambil peran yg signifikan dalam dunia dakwah baik dunia Maya maupun dunia nyata di daerah masing masing. Tuturnya

Dan yang paling penting, lanjut pria yang juga ketua bidang agama sosial budaya FKPT Jawa Timur. Dalam bimbingan teknis ini para da'i mampu mengaplikasikan ilmu yang  didapat dengan mencari obyek dakwah  khusus.

Dalam  berdakwah, Dai Komunitas di uji  keikhlasannya kenapa? Karena, kalau mendatangi harus memberi dan membawa sesuatu, sehingga kehadiran para dai benar benar  mencerahkan dan menggembirakan.


Penulis: Ahmad Rizal Shalihi Sumenep

Editor, M.Khoirul.Anam

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.