MENJADI PEMUDA PENGHAFAL ALQURAN

Lensadakwah.com - Menjadi pemuda penghafal Al-Qur'an  merupakan dambaan orang tua muslim untuk anak kesayangannya. Merupakan sebuah tema yang diangkat oleh ustadz remaja dan Motivator Penghafal Al Qur'an yaitu Ustadz Haqmadi Widya Ihsanto alumnus Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur'an Ahmad Dahlan dan SMA Muhammadiyah Ponorogo. Yang disampaikan pada puncak acara Peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) Kemerdekaan RI 77 di Muhammadiyah Chidren Center (MCC) Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Kota Blitar.  

Ustadz haqmadi saat mengisi kajian

Acara ini merupakan akhir dari serangkaian acara dimulai pada malam 17 Agustus 2022 di Aula PAM Putri yaitu Doa bersama dan menyanyikan lagu perjuangan , kerja bakti membersikkan lingkungan, ikut lomba dan lain-lainnya. 

Acara Kajian Islam memperingati HUT Kemerdekaan RI  ke 77 dilaksanakan di  Masjid Kemenag Kota Blitar, pada hari Sabtu, tanggal 29 Muharam 1444 H bertepatan pada tanggal 27 Agustus 2022 M. dihadiri oleh Bapak H. Mubaroq   Ketua MPS PDM Kota Blitar, Bapak Sidharta  Jarot Riyadi dan Drh Sri Widodo selaku Ketua dan Sekertaris PAM Kota Blitar, anak anak PAM, Ustadz, Ustadzah pengasuh PAM Kota Blitar dan anak dari Mushola Al Falah PCM Sanan Wetan. Dilaksanakan di  Masjid Kemenag Kota Blitar, pada hari Sabtu, tanggal 29 Muharam 1444 H bertepatan pada tanggal 27 Agustus 2022 M

Acara dimulai pukul 19.25 WIB dengan membaca Basmalah di pandu  Fathiha Zahira sebagai MC, Dilanjutkan pembacaan kitab Suci Al Qur'an oleh Adista . Dilanjutkan Sambutan yang pertama Bp Sri Widodo sebagai  pemprakarsa Acara ini  menjelaskan  bahwa  acara ini diadakan bertujuan untuk memotivasi para remaja agar bisa menjadi Tangguh dalam menghafal Al Qur'an dan bisa mengamalkan.  Ustadz yang juga sebagai Ketua LDK PDM Kota Blitar ini menambahkan bahwa dipilih Ustadz yang masih remaja  pernah menjadi Ketua IPM dan Rois dan pelaku Penghafal Al Qur'an bertujuan  agar lebih mudah diterima karena sama-sama generasi Melenial dan pengalaman dirinya dalam organisasi dan menghafal Al Qur'an dan juga memberikan kesempatan kepada para kader muda Muhammadiyah  untuk  bisa berkarya dalam  berdakwah. 

Sambutan ketua PAM kota Blitar

Sambutan  Selanjutnya  Ketua PAM Kota Blitar Bp Sidharta Jarot Riyadi dalam Sambutannya mengajak untuk lebih bersyukur atas nikmat yang diberikan dari ALLAH SWT dan menyampaikan bahwa dengan  manghafal Al Qur'an akan lebih mudah masuk  Perguruan Tinggi baik  negri maupun  swasta. Sambutan yang terakhir Bp H Mubaroq Ketua MPS Kota Blitar yang penyampaikan 3 Jimat Panglima Jendral Sudirman dan mengakhiri sambutannya dengan doa bersama.

Sebagai puncak acara adalah Kajian Islam Memperingati HUT RI 77 oleh Ustadz Haqmadi Widya Ihsanto dengan tema Pemuda Tangguh Penghafal Al Qur'an.      Ustadz yang lebih senang dipanggil Mas Adi ini sangat bangga sebagai lulusan SD Muhammadiyah Blitar ini menyampaikan pengalamannya, dan memberi motivasi dengan gaya milenial diselingi video  motivasi, dengan  sangat menarik dan seru  sehingga tidak ada yang mengantuk , bahkan tidak  terasa waktunya selesai.

Mas Adi menyampaikan Materi tentang Persiapan dalam  menghafal Al Qur'an, lalu memberikan tes motode Menghafal Al Qur'an sehingga seluruh peserta bisa menghafal sesuai kriteria masing-masing,  motivasi mengapa sangat penting seorang muslim dalam menghafal Al-Qur'an, di akhir pembahasan Ustadz Haqmadi Widya Ihsanto, motivator Penghafal Al Qur'an ini menutup  dengan bagaimana tips bersyukur kepada Allah SWT.

Penulis : Sri Widodo - Blitar

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.