MERDEKA DARI GODAAN SYAITAN

Lensadakwah.com - Memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI 77 tidak seperti kebanyakan, dengan menggelar karnaval, panggung gembira, jalan sehat dan lain-lainnya, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kepanjen Kidul memilih memperingati HUT RI dengan acara yang sangat diridhoi Allah SWT dengan  menggelar Kajian Islam. Selasa (23/8/2022).

Ust Ivana Kusuma saat mengisi kajian Islam Kemerdekaan RI

Dengan tema Merdekakan Diri Dari Gangguan Setan menghadirkan pembicara Ustadz Ivana Kusuma LC, dari Tulung Agung.  Bertempat di Masjid Al Muttaqin PRM Sentul Jl Cakraningrat Sentul Kepanjen Kidul Kota Blitar,  dihadiri Bapak Ketua PDM Kota Blitar, Ketua Sekretaris dan Pengurus PCM Kepanjen Kidul, Bapak dan Ibu RT setempat, Ketua dan Anggota Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dari PCM Kepanjen Kidul, PRA dan NA  Sentul dan Jama'ah Masjid Al Muttaqin, dan Warga disekitarnya.            
Acara dimulai pukul 19.40 WIB Pembukaan  dengan  membaca Basmallah dipandu oleh Ustadz Abdul Rozaq SPdI yang bertindak sebagai MC, dilanjutkan Sambutan oleh Ketua PCM Kepanjen Kidul Bp H KUSTOMO yang menyampaikan bahwa Kajian Memperingati HUT RI 77 di Masjid Al Muttaqin merupakan awal dari Kajian PCM Kepanjen Kidul  malam Rabu ke 3 setiap bulannya dilaksanakan di PRM secara bergantian dengan Ustadz Ivana Kusuma LC dari Tulung Agung.

Sambutan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Blitar  KH Rusdy Riyanto yang menyampaikan mensyukuri Kemerdekaan dengan mensyukuri nikmat Allah SWT dengan dan mengakhiri sambutanya dengan membacakan  doa untuk para pahlawan yg telah gugur di medan perang.

Sambutan Ketua PDM Kota Blitar.

Acara Inti acara memperingati HUT Kemerdekaan RI 77 adalan Kajian dengan tema Merdekakan Diri dari Gangguan Setan oleh Ustadz Ivana Kusuma LC.

Pada awalnya ceramahnya Ustadz lulusan mesir ini menyampaikan memperingati HUT RI 77 harus  diridhoi Allah SWT, bukan dimurkai Allah SWT, contohnya diadakan Kajian Islam.

Cara setan menyesatkan manusia diantaranya
1. Kebatilan dibungkus dg kebaikan Islami contoh dukun dengan mantra ayat-ayat Al Qur'an
2. Setan mempengaruhi dengan apa yg disukai manusia, merasa dirinya lebih istimewa dan menjadikan Sombong
3. Setan membiarkan melakukan kebaikan, mencegah perbuatan yg lb penting
baik  hal lain contoh membaca Al Qur'an khatam beberapa kali dalam 1 bulan  tetapi  tidak mau mengkhatamkan pembaca artinya
4. Setan menyesatkan pelan-pelan mulai yg paling kecil menjadi besar.

Setelah acara Kajian selesai dilanjutkan makan malam bersama. Makan prasmanan yang disiapkan oleh Ibu-ibu dari anggota PRA, NA Sentul dan ibu-ibu jama'ah Masjid Al Muttaqin dengan cara ada yang bawa nasi, sate, Jendil, mie,  jeruk  dan jenis sayur lainnya yang dihidangkan bersama.

Penulis : Sri Widodo - Blitar
Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim









2 komentar:

  1. Ooooo...sy baru sadar
    Ternyata ini alasannya, mengapa Perguruan Tidak ikut Memperingati Carnival HUT RI kecamatan.

    BalasHapus
  2. *Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kepanjen Kidul memilih memperingati HUT RI dengan acara yang sangat diridhoi Allah SWT dengan menggelar Kajian Islam*. Selasa (23/8/2022).


    Pantesan sy tunggu Unjuk Gema Syiar Dakwah Muhammadiyah di Ajang Pesta HUT 17 di kecamatan gak muncul.
    Lha Pimpinannya sepakat tidak ikut, dan memilih mengisi dengan kajian.

    Kajian memang penting, tapi dakwah mengenalkan Muhammadiyah kemasyarakat juga penting.

    Aminah Saja butuh promosi untuk lebih dekat dengan masyarakat. Alangkah indah jika Pimpinan Cabang itu ikut menggerakkan AUM Pendidikan yang masih terseok berjalannya.



    🙏🏻🙏🏻🙏🏻

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.