MEWASPADAI IDIOLOGI YANG TIDAK DI KENAL

Lensadakwah.com - Kita semua harus mewaspadai berkembangnya idiologi baru yang tidak kita kenal. Inilah yang disampaikan oleh Dra. Wahidah Siregah, Ph.D. dalam paparan materi terakhir dikegiatan Bidang Wanita dan Perempuan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur, 11 Agustus 2022.

Berkembangnya idiologi yang mencoba untuk merubah idiologi sah pancasila di negara kita harus kita waspadai. Karena jika tidak akan bisa menggoncang ketentraman kehidupan yang sudah tertata rapi oleh para pendiri negara kita Indonesia.


Dra. Wahidah Siregar, Ph.D saat menyampaikan materinya

Kepada para perempuan yang hadir dalam acara PEREMPUAN TELADAN, OPTIMIS DAN PRODUKTIF (TOP) VIRALKAN PERDAMAIAN DALAM PENCEGAHAN RADIKALISME DAN TERORISME menyampaikan bahwa kita harus memberikan yang terbaik pada orang-orang yang dekat dengan kita.

Perempuan memiliki peran dalam viralkan perdamaian dalam pencegahan radikal teroris. Mari kita viralkan perdamaian kepada siapapun dan dimanapun. Mari kita jaga kearifan lokal sebagai sumbul kedamaian. 



Dalam paparannya sebelum berakhir Wahidah Siregar menawarkan pencegahan dengan cara:

1. Pendekatan individu
2. Pendekatan institusi
3. Pendekatan interaksi

Insyaallah jika kita bisa melakukan beberapa pendekatan tersebut di atas, maka akan terwujud ikhtiar kita dalam mencegah berkembangnya paham radikal yang berujung pada gerakan teroris yang sungguh sangat tidak manusiawi.

lensa_fkptjatim

Sumber : Kegiatan FKPT Jatim Bidang Perempuan dan Anak. Jombang, 11 Agustus 2022.

RedakturMuchamad Arifin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.