MODEL DAKWAH DI ERA DIGITAL

Lensadakwah.com - Dai Komunitas Hadir Mencerahkan dan Menggembirakan. Inilah tema bimtek dai komunitas yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur.

Ketua LDK Muhammadiyah Jatim saat menyampaikan materi

Bukan hanya metode digital payment yang harus dipelajari agar tak tertinggal di era digital ini. 

Sebagai seorang Da’i wajib untuk mempelajari metode dakwah digital yang relefan dan efektif. Inilah tantangan dakwah yang harus dijawab oleh para Da’i masa kini.

Untuk menjawab tantangan itu, hari ini LDK Muhammadiyah Jatim mengadakan sebuah Bimbingan Teknis Regional V di Hotel Horison Gresik yang diikuti oleh peserta dari Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. 27-28 Agustus 2022.


Foto bersama para ketua LDK 

Berbeda dengan Bimtek sebelumnya, kali ini pada acara yang diadakan selama 2 hari itu, materi yang disampaikan bukan hanya tentang metode dakwah pada dunia nyata seoperti;  komunitas Anjal, Gepeng dan PSK, tetapi juga komunitas maya seperti dakwah yang memanfaatkan dunia virtual.

Muchamad Arifin Ketua LDK  PWM Jawa Timur dalam sambutannya,  menyampaikan latar belakang mengapa seorang Da’i harus mengikuti zaman? Diantaranya adalah mengusai model metode dakwah baik dakwah di dunia nyata maupun di dunia maya.


Penulis: 

Abdillah Safa dari LDK PDM Bangkalan

lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.