MUHAMMADIYAH HADIRI HUT PRAMUKA

Hari Pramuka diperingati setiap tahun pada tanggal 14 Agustus. Hari Pramuka juga termasuk dalam hari besar nasional bulan Agustus.


Lensadakwah.com - Muhammadiyah Jawa Timur menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 61 di Gedung Negara Grahadi Provinsi Jawa Timur Jalan Pahlawan Surabaya. 14 Agustus 2022.

Muchamad Arifin Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) yang mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim pada acara tersebut menjelaskan terkait beberapa atribut dan logo yang tertera pada HUT Hari Pramuka ke 61 di tahun 2022.

Dalam logo tersebut terdapat angka 61 yang menandakan usia peringatan Hari Pramuka beserta slogan tema perayaannya. Berikut ini poin-poin makna logo Hari Pramuka 2022.

  1. Angka 6 dan 1 merupakan simbol ulang tahun yang ke-61
    Angka 6 hasil stilasi dari Kelopak Tunas Kelapa serta angka 1 yang menopang logogram Tunas Kelapa dengan tegak berkesan kokoh
  2. Terdapat logo Pramuka
  3. Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa adalah tema Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022.

Nampak ketua LDK (pakai rompi) ketika mewakili dalam menerima bendera dari Mendagri RI

Berdasarkan SK Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 062 Tahun 2022, tema Hari Pramuka 2022 adalah "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".

Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.si memimpin pelaksanaan apel Peringatan HUT  Pramukan ke 61 tahun 2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dalam amanatnya Gubernur Jawa Timur menyampaikan Salam Pancasila yang kemudian diikuti oleh seluruh hadirin yang hadir dalam acara apel HUT Pramuka tersebut.

Di dalam pramuka ada nilai-nilai kemanusiaan dan cinta alam yang luar biasa. Inilah yang disampaikan Khofifah Indar Parawansa   dalam amanatnya di apel HUT Pramuka tersebut.

Lanjut dalam amanahnya disampaikan, bahwa pengabdian tanpa batas inilah yang harus dilakukan untuk mewujudkan Jawa Timur tangguh dan Indonesia Tangguh.

Pramuka semakin tangguh, semakin hebat dan semakin jaya. Inilah kata penutup Gubernur Jawa Timur dalam amanahnya.red.


lensa_ldkpwmjatim

Sumber : Lokasi Apel HUT Pramuka ke 61'2022











Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.