MUMTAS GELAR KIRAP MUHARRAM

Lensadakwah.com - SD Muhammadiyah 10 Surabaya atau yang lebih dikenal dengan sebutan SD MUMTAS ini mengadakan kirap ta’aruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 H. Senin (3/8/2022).

Saat kirap berlangsung 

Kegiatan yang mengambil start dihalaman sekolah dilanjutkan dengan menyusuri perkampungan Granting, Sidoyoso, dan finish di sekolah ini disambut meriah oleh masyarakat. 

Selama perjalanan, peserta kirab senantiasa melantunkan ayat-ayat suci Al-Qura’an dan sholawat. Selain itu, pawai ini juga dimeriahkan dengan berbagai poster dengan kalimat-kalimat penyemangat yang menambah suasana meriah serta melecut semangat hijrah.

Ustadz Sulkan ketua panitia penyelenggara menyampaikan “Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi semangat beragama genarasi Islam dan mengingatkan kembali akan beratnya perjuangan Nabi Muhammad SAW dan para shahabat dalam mengemban misi keislaman”. Tuturnya

Tidak hanya kirab, lanjutnya, tapi semarak Muharrom juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan selama sepekan, mulai Jum’at berkah dengan membagi nasi bungkus kepada warga sekitar sampai berbagai macam lomba. Tambah Koordinator ISMUBA SD Mumtaz.

Ustadz Sonhaji, wali murid yang turut menyertai anaknya dalam kirab menyatakan, “Semoga dengan kegiatan ini anak-anak semakin bersemangat dalam menuntut ilmu agama dan menghafal al-Qur’an sebagai bekal dalam kehidupan”, ungkapnya penuh optimis.

Sementara itu, Ahmad Munhamir, M.Pd Kepala SD Mumtaz, mengatakan, “Bahwa semangat hijrah harus senantiasa digelorakan, terlebih hijrah secara maknawi dengan merubah prilaku jelek menjadi akhlaqul karimah, dari yang sholat terlambat menjadi tepat waktu, dan prilaku kebaikan lainnya. Ungkapnya.

Priya yang juga ketua Majelis Tabligh PCM Simokerto ini menambahkan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa generasi muda muslim masa depan, adalah genersi yang sopan, senantiasa berprilaku positif, dan selalu berkontribusi kebaikan bagi sesama.

Inilah sebenarnya inti dari Projek Profil Pelajar Pancasila (P5) yang digelorakan oleh Kemdikbudristek dalam kurikulum merdeka”, ujarnya dengan penuh semangat.


Penulis : Ahmad Munhamir

Editor : M.Khoirul Anam

lensa_ldkpwmjatim




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.