MUMTAS GELAR PENYULUHAN KESEHATAN

SD Muhammadiyah 10 Surabaya (MUMTAS) kedatangan tamu dari Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Cabang “Aisyiyah (PCA) Simokerto. Mereka ingin melakukan penyuluhan dan berbagi informasi tentang kesehatan.


Lensadakwah.com - Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 – 10.00 WIB ini di kem secara atraktif dan menarik, sehingga memancing pertanyaan-pertanyaan dari anak-anak yang umumnya masuk fase remaja awal. 

Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Jenderal Ahmad Yani Sidoyoso V/29 Surabaya. Selasa (2/8/2022)

Yayuk Tri Harawati, S.Pd. tim dari Risk Communication and Community Engagement (RCCE) MPKU Muhammadiyah, dengan sapaan yang hangat dan aneka permainan ia membuka acara penyuluhan. Beberapa pertanyaan yang menggugah anak agar bertambah penasaran pun di luncurkan. Apa ciri-ciri masa pubertas? bagaimana menjaga kesehatan reproduksi? Ucap guru Bahasa Inggris di TK ABA 65 ini.

Disamping itu, perempuan yang   menjadi Sekretaris MPKU PCA Simokerto ini juga mengenalkan Organisasi Otonom (ortom) istimewa yakni  ‘Aisyiyah  yang ada di cabang Simkerto dan berbagai kegiatan yang dilakukan selama ini. 


Sementara itu, Yuliasih, SE,  pemateri pada penyuluhan kesehatan di SD Mumtas ini menyampaikan banyak hal mengenai PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat), Stunting, pentingnya immunisasi dalam program BIAN (Bulan Immunisasi Anak Nasional).

Yuliasih Menuturkan, “kegiatan ini perlu terus didorong dan difasilitasi oleh sekolah, karena banyak anak yang kurang faham akan pentingnya menjaga kesehatan diusia dini. Ucapnya dihadapan 64 siswa 

diusia remaja, ia  melanjutkan, sudah banyak anak yang terkena diabetes, gangguan pencernaan, bahkan hipertensi. Hal ini akan bisa dicegah jika semua stakeholder sekolah memahami pentingnya kesehatan bagi kuatnya sebuah bangsa”, terangnya dengan penuh semangat.

Faizah Nauro, salah satu siswa kelas 6 yang ikut di acara tersebut merasa senang dan berterima kasih kepada PCA Simokerto dengan adanya kegiatan ini.

Kegiatan ini sangat bermanfaat, dari semula kita tidak tahu bagaimana cara menjaga kesehatan, sekarang menjadi mengerti. Dan kami juga akan berusaha untuk menghindari segala hal yang dapat berpotensi merusak kesehatan tubuh. Ucapnya.

Dra. Idawati Rohmi, Ketua MPKU PCA Simokerto, mengatakan, “ informasi seputar kesehatan diusia dini sangat penting untuk terus dikampanyekan agar bonus demografi yang akan dituai oleh Indonesia ditahun 2030 akan diisi oleh genersi muda yang sehat dan bermanfaat untuk Indonesia hebat”, tuturnya.


Penulis, Munhamir

Editor, M.Khoirul Anam

lensa_ldkpwmjatim




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.