PDM SINTANG TERUS MENANTANG

Lensadakwah.com - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sintang Kalimantan Barat terus melaju kencang mengembangkan amal usaha semenjak TK, SD, SMP dan SMA serta Panti Asuhan. Sekalipun jauh dari ibu kota Provinsi Kalimantan Barat, PDM Sintang tertantang untuk kemajuan.


Sintang in sha Allah akan menjadi propinsi Kapuas Raya dengan Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Sikadau dan Sanggau. PDM Sintang terus menyesuaikan dengan kemajuan pemerintah, maka PDM Sintang juga berusaha untuk mendirikan Perguruan Tinggi, sekarang sudah bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Pontianak. 

Ketua PDM Sintang Slamet Tirmidzi, menyatakan punya 7 TK ABA 2 Panti Asuhan dan SMA kami sangat memerlukan sekali Perguruan Tinggi yang mandiri. Dengan agak kritis beliau mengatakan bahwa di Muhammadiyah tidak ada subsidi Pimpinan Pusat, Pusat terus mengatakan kalau PP membangunkan nanti mengurangi kesempatan orang daerah untuk beramal, padahal tidak begitu juga, tetapi inilah bentuk kemandirian dari Muhammadiyah yang tumbuh dari bawah, tidak ada grand dan bantuan langsung dari Pimpinan Pusat. 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pontianak Slamet Riyanto selaku motor rihlah dakwah yang dilakukan pada tanggal 26-28 Agustus 2022 dengan penuh keakraban menyapa semua hadirin peserta rihlah yang terdiri dari PDM Sikadau dan PCM Nangataman, dalam suasana silaturahmi tersebut PDM kota Pontianak menyebutkan bahwa kegiatan rihlah ini adalah untuk berbagi dan saling belajar kelemahan dan kekuatan dakwah Muhammadiyah di masing-masing tempat. 


Kegiatan rihlah yang dilakukan semenjak dari Kapuas Hulu, Nanga Smangut dan Sintang kemudian ke Sekadau. Ini lah bentuk dakwah yang memberikan kegembiraan dengan cara mengajak bukan mengejek, merangkul bukan memukul ungkap KH Warsilun Wakil Ketua PWM Kalimantan Barat. Red. Suhardin.

lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.