PERAN DIGITAL DALAM CEGAH RADIKAL

Lensadakwah.com - Perkembangan teknologi digital pada dasarnya memiliki peran yang besar dalam membentengi dan mencegah memutus jaringan paham radikal. Inilah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Siti Musda Mulia, M.A. pada kegiatan Bidang Perempuan FKPT Jawa Timur di Jombang, 11 Agustus 2022.


Prof. Dr. Siti Musda Mulia, M.A
saat  pemaparan materi.
 
Kepada para peserta yang terdiri dari ibu-ibu Siti Musda Mulia menyampaikan pentingnya kita bisa untuk mengendalikan gadget kita dalam menyebarkan informasi di group-group kita masing-masing.

Sentuhan seorang ibu sangat penting dalam mengendalikan penyebaran berita hoax yang semakin hari semakin sulit dikendalikan. 



Paparan yang disampaikan oleh pakar wanita ini memang luar biasa khususnya ketika menyampaikan seputar pentingnya menggunakan teknologi digital ini. Salah satunya adalah saring sebelum sharing.

Perempuan memiliki peran dalam membangun ketenangan dan kebahagiaan dalam keluarga. Karena keluarga merupakan embrio dari negara yang besar ini. Negara yang kuat terbentuk dari keluarga yang kuat dan hebat. 

Mencegah beredarnya paham radikal merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita menjadi perempuan agen perdamaian dimana saja.

lensa_fkptjatim

Sumber : Kegiatan FKPT Jatim Bidang Perempuan dan Anak. Jombang, 11 Agustus 2022.

RedakturMuchamad Arifin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.