SMAMDA: HIJRAH DARI MANUAL KE DIGITAL

Lensadakwah.com - Hijrah memiliki banyak makna. Jika hijrah dilihat dalam perspektif  sejarah, maka hijrah adalah perjalanan Nabi Muhammad dan para pengikutnya dari Mekah ke Madinah pada tahun 622 M. Yang disebabkan tekanan kaum kafir yang tidak bisa dihindari. 


Ustad Muchamad Arifin menerima cindera mata dari Kepala SMAMDA Surabaya

Hal di atas yang disampaikan oleh Muchamad Arifin ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur didepan para murid SMA Muhammadiyah 2 Pucang Surabaya. Rabu, 3 Agustus 2022.

Kajian yang bertemakan Pelajar Muhammadiyah & Spirit Hijrah tersebut diikuti oleh seluruh guru, karyawan dan murid SMA Muhammadiyah 2 Pucang Surabaya ba'da shalat dhuhur dan berakhir pukul 14.30.

Ketua LDK Muhammadiyah Jawa Timur yang sering dipanggil ustad Arifin menyampaikan makna  hijrah dari perspektif lain, yaitu hijrah dari kebiasaan menggunakan media manual ke media digital. Mengapa ? Karena sekarang ini kita hidup dalam dunia digital. Dimana semua perangkat dan kebutuhan kita tidak lepas dari teknologi digital.

Meskipun kita tidak bisa lepas dari teknologi digital tetapi kita harus ekstra hati-hati mengingat dampak negatif yang ditimbulkan sungguh sangat membahayakan masa depan kita semua.


Dua diantara dampak negatif teknologi digital adalah semaraknya perjudian online dan pornografi maupun aksi. Oleh karena itu kalau kita tidak hati-hati  maka masa depan akan hancur. 

Paparan yang diiringi dengan vidio seputar perkembangan teknologi digital serta dampak negatif yang ditimbulkan menjadikan seakan dibawa kepada dunia yang yang tidak munkin

Selain permasalahan dampak negatif dari perkembangan dunia digital ustad yang pernah meraih predikat sebagai fasilitatir pencegahan narkoba terbaik tingkat nasional (BNN) ini juga menyampaikan beberapa masalah peredaran gelap narkoba yang sungguh sangat membahayakan kelangsungan masa depan generasi yang akan datang.

Betapa tidak ? Karena menurut data BNN bahwa akibat dari penyalahgunaan narkoba di Indonesia generasi muda meninggal dunia 2-3 dalam perjamnya. 


Kasus penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar sangat memprihatinkan. Oleh karena itu mari kita jahui narkoba. Ajakan ustad Arifin sambil menunjukkan di layar beberapa kasus  dan akibat yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba dan modus peredarannya.

Diakhir acara diputarkannya vidio  sakaw akibat dari penyalahgunaan dari narkoba sengaja diputarkan agar bisa menjadikan jera dan tidak ingin mencoba yang namanya narkoba.

lensa_ldkpwmjatim












Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.