VIDEO MAKER MUVEN, SIAP LAWAN PROXY WAR

Lensadakwah.com - Untuk menghasilkan sebuah karya khususnya di dunia digital seperti saat ini memang sudah menjadi keharusan para generasi milenial. Hal inilah yang menjadi motivasi tim Video Maker SMP Muhammadiyah 11 (SMP MUVEN) untuk selalu produktif dalam membuat konten positif di media sosial.

Tim Video Maker saat berdiskusi menyiapkan konten.

Saat ditemui tim lensadakwah.com, Selasa (9/8/2022) mereka sedang berada di sekitar jalan Raya Demak yang kebetulan melakukan produksi video pendek motivasi dan video sinematik yang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok putra membuat video sinematik dan kelompok putri membuat video motivasi.

Kelompok putra yang beranggotakan Adam, Fahmi dan Yofa, sedangkan dari kelompok putri beranggotakan Cahya, Aulia dan Gina.

Sebelum memulai produksi video, mereka berdiskusi menentukan konsep dan konten yang akan dibuat, dengan melihat referensi dari video yang ada di tiktok akhirnya masing-masing kelompok bersiap memproduksi konten yang format videonya sudah ditentukan sebelumnya.
Memulai produksi lebih dahulu yaitu kelompok putri membuat video motivasi dengan konsep timelapse / selang waktu dengan Aulia dan Gina sebagai modelnya dan Cahya sebagai pengambil gambarnya.

Setelah beberapa kali pengambilan gambar akhirnya tiba giliran kelompok putra untuk membuat video sinematik. Berperan menjadi model adalah Fahmi dan Yofa sedangkan Adam sebagai pengambil gambarnya.

Mengusung konsep yang berbeda dari kelompok putri, kelompok putra lebih membutuhkan banyak stok video dan proses pengambilan gambar yang cukup rumit.

Yofa dan Fahmi saat beraksi menjadi model konten.

Namun dengan kepiawaian dan pengalaman dari Adam dan Cahya sebagai senior yang sudah setahun berlatih, proses produksi berjalan tidak lebih dari 10 menit untuk masing-masing kelompok dan langsung diedit sesuai kreatifitas mereka.

Sementara itu, Ustadzah Athi sebagai Kepala Urusan Kesiswaan SMP Muven mengaku bangga dengan eksistensi tim Video Maker yang selalu terlibat mendokumentasikan segala kegiatan terutama di PCM Krembangan ini. Dan ke depan bersama pembinanya akan terus mengasah potensi mereka agar mereka memiliki skill videografi yang mumpuni seraya dengan slogan sekolah yaitu School Of Skills.

Penulis : Lanang S.

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.