BERDAKWAH KOMUNITAS BERSAMA KELUARGA

Lensadakwah.com - Pada hari kamis (1/9/2022), bertepatan tanggal 5 Safar 1444 H, jadwal imam sholat Dhuhur  dan Kultum, merupakan kerja sama Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Daerah Kota Blitar  dengan LPKA kelas 1 Kota Blitar.

drh Sri Widodo bersama Haqmadi Widya Ihsanto saat mengisi jadwal sholat dan kultum di LPKA kota Blitar

 Diikuti 65  jama'ah terdiri 55 anak didik lapas (adikpas) dan pegawai LPKA Kota Blitar, drh Sri Widodo ketua LDK PDM Kota Blitar mengajak keluarga yaitu putranya Ustadz Haqmadi Widya Ihsanto untuk menjadi Imam dan Kultum. 

Tujuan mengajak keluarganya  berdakwah di LPKA adalah 

1. mengenalkan keluarga (putra) untuk dakwah diberbagai komunitas dengan karakter, situasi dan kondisi yang berbeda-beda selain berdakwah di masjid, panti, sekolahan dan lain -lainnya

2. Memberikan latihan cara-cara dakwah yang harus cara berbeda dalam berbagai  komunitas dengan cara yang berbeda pula, supaya dakwah bisa berhasil dan diterima.

3. Agar  keluarga bisa memahami dan  mendukung  dakwah komunitas yang tidak menghasilkan uang tapi malah mengeluarkan uang sebagai ladang amalnya, contoh LPKA walaupun  hanya 1 kue sebagai tanda peduli dan kasih sayang kepada  adikpas.

Setelah imam sholat dhuhur ustadz Haqmadi Widya Ihsanto yang lebih senang dipanggih mas Adi, menyampaikan  'Manfaat Dekat Dengan Al Quran'. Beberapa manfaat dekat dengan Al Qur'an diantaranya :

1. Al Qur'an sebagai Petunjuk /pedoman hidup

2. Dengan Al Qur'an  manusia bisa menjadi mulia

3. Membaca Al Qur'an pahalanya berlipat 

4. Al Qur'an sebagai safaat pada waktu sudah  meninggal.


Penulis : Sri Widodo - Blitar

Editor : Muhaimin



Lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.