FKPT JATIM BERSAMA KOMISI A BAHAS INI

Lensadakwah.com - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur audensi dengan Komisi A DPRD Jawa Timur. Kamis, 8 September 2022.


Foto bersama setelah audensi berlangsung

Acara yang digelar di ruang rapat Komisi A DPRD Jatim Jalan Indrapura no  1 Surabaya ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A Mayjen (Pur) Dr. Istu Hari Subagaio, SE., MM.

Istu Hari Subagio dalam sambutannya selain mengucapkan selamat datang kepada FKPT Jatim juga merupakan waktu yang ditunggu untuk bisa diskusi banyak soal kebangsaan bersama forum yang dibentuk oleh BNPT ini.

Purnawirawan Mayor Jenderal Angkatan Darat ini memyampaikan bahwa masalah radikalisme sudah menyentuh mulai dari masyarakat yang paling bawah hingga yang atas. Oleh karena itu harus kita pikirkan bersama untuk bisa mengatasinya.

Sementara itu Ketua FKPT Jatim Dr. Hj. Hesti Armi Wulan., SH., M.Hum. menyampaikam tujuan audiensi adalah menginformasikan keberadaan FKPT Jawa Timur sebagai mitra strategis BNPT dan juga mitra pemerintahan daerah Jatim untuk  melakukan upaya pencegahan radikalisme dan terorisme di Jawa Timur.


Suasana saat audensi berlangsung

Selain itu juga disampaikan program-program yg dilaksanakan oleh FKPT Jatim.  Melalui Komisa A kata mantan anggota Komnasham, FKPT berharap mendapat dukungan moril maupun anggaran agar upaya yg dilakukan FKPT lebih maksimal dan lebih kongkrit.


Dr. Freddy Poernomo, SH., MH. anggota komisi A DPRD Jatim yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa program dari FKPT Jatim akan kita dukung ungkapnya kepada forum.

Program-program yang telah dipaparkan cukup bagus untuk meminimalisir permasalah berkembangnya paham radikal yang akhir-akhir sangat mengkhawatirkan terhadap ketentraman bersama.

Misi mulia yang sudah terprogram dengan baik oleh FKPT Jatim tidak bisa terwujud dengam maksimal jika tidak ada dukungan dari semua elemen tambah Fredy.

Dalam pantauan lensadakwah.com nampak hadir dalam audensi tersebut:

Dari Komisi A DPRD Jatim: 
1. Mayjen (Pur) Dr. Istu Hari Subagaio, SE., MM (Ketua)
2. Dr. Freddy Poernomo, SH., MH. ( Anggota)
3. H. Ahmad Tamim,.S.HI, M.HI (Anggota)
4. Ratnadi Ismaun, SH. (Anggota)

Dari FKPT Jatim:
1. Dr. Hj. Hesti Armiwulan, SH. MH
2. Agus Imantoro, SE, MM
3. Muchamad Arifin, S.Ag., M.Ag
4. Achmad Muhaimin, S. Ud.

Lensa_fkptjatim


Redakrur: Muchamad Arifin







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.