LDK HADIR DI LAPAS ANAK KELAS 1 BLITAR

Lensadakwah.com - Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur hadir di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 yang berada di Blitar Jawa Timur.


Foto bersama setelah acara pembinaan berlangsung


Kehadiran LDK Muhammadiyah Jatim di Lapas Anak Kelas 1 ini dalam rangka memberikan pembinaan dan pemantapan serta motivasi kepada anak-anak yang ada di lapas untuk menyongsong kehidupan masa depan yang lebih baik.

Muchamad Arifin Ketua LDK Muhammadiyah Jawa Timur yang sering dipanggil ustad Arifin memberikan pencerahan kepada seluruh anak diruang aula utama lapas kelas 1 ini denganengambil tema: "Dampak negatif dari  penggunaan gadget dan bahaya penyalahgunaan narkoba".


Tim LDK disambut Kalapas sebelum masuk ruang LPKA 

Dalam pantauan lensadakwah.com Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Kamis, 29 September 2022 mulai pukul 08.30-12 tersebut tim LDK Muhammadiyah didampingi LDK Blitar.

Rangkaian pada acara tersebut dimulai dari penyambutan kedatangan tim LDK Jatim oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Blitar Tatang Suherman.

Acara berlanjut dengan acara resmi yang sudah dipersiapkan dengan pembawa acara Ketua LDK PDM Kota Blitar drh. Sri Widodo.

Ruang aula sempat hening ketika Ananda Zinade Januar salah satu dari anak penghuni LPKA dimintak untuk membaca Al Qur'an oleh pembawa acara.


Tim LDK foto bersama petugas sebelum meninggalkan ruangan

Pasca dibacakan ayat Suci Al Qur'an berlanjut dengan dua sambutan yang disampaikan oleh Kalapas dan Ketua PDM Kota Blitar.

Acara inti pembinaan disampaikan oleh Ketua LDK Muhammadiyah Jawa Timur ustad Muchamad Arifin selama 90 menit dengan diikuti oleh semua anak penghuni lapas dan pegawai yang ada dilingkungan LPKA kelas 1 tersebut.

Pasca penyampaian sosialisasi "Dampak Negatif Dari Gadget dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba". Acara dilanjutkan dengan shalat dhuhur berjamaah dan ditutup dengan Kultum oleh Ketua LDK Muhammadiyah Jawa Timur ustad Muchamad Arifin.

Nampak hadir dari Tim LDK Muhammadiyah Jawa Timur dalam acara tersebut adalah: Muchamad Arifin (Ketua), Tulus Widodo(anggota), Ahmad Muhaimin (anggota) dan Aristanto Prambudi (anggota).

lensa-ldkpwmjatim




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.