LEARNING BY DOING MIM 25

Lensadakwah.com - Berbagai upaya dilakukan guru agar peserta didiknya mampu menguasai materi pelajaran dengan baik.


Mi Muhammadiyah 25 (M25) 26/9/22 ustadzah Lina wali kelas 4D melakukan innovasi dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Untuk meningkatkan pemahaman IPA kelas 4 beliau berusaha  mengkolaborasikan antara membaca bersama materi dengan praktikum IPA.

Kali ini beliau mengkolaborasikan materi IPA terkait benda pada, cair, dan gas. Awalnya beberapa peserta didik dipilih untuk maju kedepan kelas membacakan materi tersebut, siswa yang lain dengan seksama memperhatikan.


Setelah selesai membaca Bu Lina memberikan umpan balik berupa pertanyaan. Dari sinilah kita bisa mengetahui seberapa dalam pemahaman peserta didik. Tidak sampai disitu untuk memperkuat pemahaman siswa bu Lina mengajak peserta didiknya untuk melakukan percobaan terkait benda padat, cair, dan gas.

"Alhamdulillah Ustadz jadi tambah mengerti dengan membaca dan praktik langsung saya lebih memahami, ternyata sifat benda padat itu tetap tidak berubah, sifat benda cair mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yg rendah, sedangkan benda gas menempati segala ruang. Ungkap firli salah satu peserta didik kelas 4."

Alhamdulillah proses belajar mengajar di kelas 4D berlangsung seru serta menyenangkan dan yang tidak kalah pentingnya peserta didik mudah memahaminya. Alip.red

lensa_ldkpwmjatim




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.