M25 GELAR KAJIAN KELILING

Lensadakwah.com - Madrasah hebat, Madrasah beradab wujud nyata MI Muhammadiyah 25 (M25) dalam memberikan layanan pendidikan bagi warga Kota Surabaya. 


Berbagai cara diupayakan untuk mewujudkan impian tersebut, salah satu caranya dengan mengadakan program pengajian keliling.

Program pengajian keliling sendiri telah menjadi budaya sekolah dalam memerikan penggalaman  bagi peserta didik untuk mendapatkan ilmu pengetahuan serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa.

Aksar Wiyono selaku Waka Ismuba M25 menuturkan " pengajian keliling merupakan bagian dari budaya sekolah yang telah lama berjalan. Diharpkan dengan ada pengajian keliling dapat memberikan nuansa baru bagi peserta didik dalam mendapatkan ilmu serta menjalin erat silaturahmi antara peserta didik, guru, karyawan, serta keluarga wali peserta didik.

Sabtu,17 September 2022 bertempat di kediaman Putra pengajian keliling diselenggarakan. Pengajian kali ini tergolong pengajian akbar bagi keluarga besar M25 karena diikuti empat kelas, kelas 6A-6D beserta seluruh guru dan karyawan M25.

Pengajian tersebut turut dihadiri Ustadz Habibullah Al-Irsyad M.PdI selaku ketua LDK PDM Kota Surabaya sebagai nara sumber.


Pada kesempatan tersebut belia menyampaikan tiga tips menjadi generasi islam hebat.

Pertama rajin membaca al quraan, menjadi generasi hebat salah satu kuncinya rajin membaca al Qur'an, jangan sampai generasi hebat seperti yg tergambar pada quraan surah al a'raf ayat 179.

Kedua, perkuat ketauhidan. Generasi hebat tidak dapat terwujud tanpa adanya tauhid yang kuat.

Ketauhidtan yg hebat muncul apabila dibarengi dengan tindakan nyata seperti rajin menghafal Alquran serta memiliki aqidah dan akhlaq yang baik.

Ketiga, menyadari bahwa kita termasuk makhluk sosial. Generasi hebat dapat terwujud apabila telah muncul kesadaran untuk berbagi, berinfaq dan peduli sesama.

Pengajian kali ini terasa berbeda dengan pengajian keliling biasanya. Pengajian kali ini dibarengi tasyakuran milad ananda Putra yang kedua belas.

"Alhamdulillah ustadz senang selain mendapat tambahan ilmu tasyakuran milad tahun ini dirayakan bersama guru dan teman-teman" ujar Putra saat ditemui kontributor.

Alhamdulillah pengajian keliling pekan kedua ini berjalan dengan baik dan lancar, semoga Allah mencatat kegiatan tersebut sebagai amal ibadah aamiin. (Alip. Red)

lensa_ldkpwmjatim






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.