MENYONGSONG HARI ESOK LEBIH BAIK

Lensadakwah.com - Dalam rangkaian acara kunjungan Pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 di Blitar pada hari Kamis  29 Septembet 2022, Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur menutupnya dengan Kultum ba'da dhuhur. 


Foto: Saat ustad Muchamad Arifin menyampaikan tausah 

Dalam kultum dhuhurnya di Masjid yang berada dilingkungan Komplek LPKA  Ketua LDK Muhammmadiyah Jawa Timur Muchamad Arifin menyampaikan ayat Allah yang terdapat dalam Al Qur'an surat Al Hasyr: 18.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَا قَدَّمَتْ لِغَدٍ ۖ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Kepada para jamaah yang terdiri dari anak-anak dan beberapa petugas penghuni lapas anak kelas 1 di Kota Blitar ini Ketua LDK Muhammadiyah Jatim yang akrap dipanggil dengan ustad Arifin ini mengajak menyiapkan hari esok yang belih baik dan menjadikan hari-hari yang lewat sebagai pelajaran.

Lanjut ustad Arifin membacakan QS. Al 'Asr: 1-3

وَالْعَصْرِ إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

Demi masa Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Marilah kita manfaatkan waktu  ini dengan baik. Karena waktu hidup di dunia ini tidak bisa diulang. Oleh karena itu dalam QS. Al 'Asr disampaikam bahwa sesungguhnya manusia itu akan mengalami kerugian kecuali yang beriman kepada Allah dan menjalankan amal baik, berperilaku baik serta saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran.


Foto bersama Tim LDK PWM Jatim dalam penutupan


Jangan lupa melaksanakan shalat, mengaji dan selalu berbuat baik kepada siapa saja  lebih-lebih kepada kedua orang tua setelah keluar dari LPKA ini. Tegas pesan ustad Arifin kepada anak-anak.

Mari kita bahagiakan orang tua kita dengan prestasi. Kata ustad Arifin. Siapa saja yang bisa membahagiakan dan membuat orang tua tersenyuk insyaallah hidupnya akam bahagia.

lensa_ldkpwmjatim






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.