SANTAI DAN TEGAS, INI HASIL DISKUSI FKPT JATIM DENGAN KADISPORA JATIM

Lensadakwah.com - Dalam rangka mensinergikan program pencegahan radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur bertandang ke kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur. Senin (19/9/2022).

Foto bersama FKPT Jatim dengan Kadispora Jatim

Perwakilan dari FKPT Jatim yang hadir menemui langsung Kepala Dispora Jatim Pulung Chausar SSTP MSi, diantaranya Dr Bambang Sigit Widodo MPd Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan FKPT Jatim, dra Faridatul Hanum MKomI Ketua Bidang Perempuan dab Anak FKPT Jatim, Muchamad Arifin SAg MAg Ketua Bidang Agama Ekonomi Sosial dan Budaya FKPT Jatim, dan Ahmad Nur Muhaimin SUd Satgas IT FKPT Jatim.

Pertemuan yang diagendakan pada pukul 10.00 WIB tersebut berlangsung dengan suasana santai dan penuh keakraban berbalut interior ruangan Kadispora yang bergambar Moto GP.

Di awal perjumpaan Faridatul Hanum memperkenalkan seluruh pengurus dan satgas  FKPT Jatim yang hadir dan berbincang terkait issue yang sedang memanas terkait olahraga.

Setelah itu Faridatul Hanum langsung memberikan kesempatan kepada Bambang Sigit Widodo untuk menyampaikan program yang sedianya akan digelar 20 Oktober 2022 mendatang.


Bambang SW yang merupakan Kabid Pemuda dan Pendidikan FKPT Jatim bermaksud menggelar Deklarasi Pemuda Indonesia Harmoni yang akan diikuti oleh 1000 siswa dan mahasiswa se Jatim.

"Ide deklarasi ini terbesit oleh kami mengingat di bulan Oktober ada momentum luar biasa yaitu hari Sumpah Pemuda", ujar Bambang SW.

"Selain itu BNPT melalui FKPT Jatim juga mengadakan lomba konten kreatif untuk pelajar dan mahasiswa, dan akan diadakan coaching agar mereka dapat berkarya semaksimal mungki mengingat tahun lalu kita mengirim karya terbanyak dan juga meraih beberapa juara", tambahnya.

Menanggapi maksud dan tujuan dari FKPT Jatim, Pulung Chausar dengan tegas mendukung program tersebut dan bersedia untuk koordinasi lanjutan agar kegiatan tersebut dapat terealisasi.

"Kami juga punya program serupa terkait pencegahan radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme, jadi tinggal kita sinergikan saja, langsung agendakan pertemuan dengan Bakesbangpol dan Dispendik Jatim", jawab Kadispora Jatim.

"Selain itu, jaman sekarang kalau tidak saling sinergi program tidak akan jalan, jadi mari sama-sama kita besarkan kegiatan ini dulu, baru akan ada kejutan tak terduga yang akan kita dapat (kehadiran Gubernur Jatim), bukan sebaliknya", tegasnya.

Perbincangan dan diskusi santai dengan sajian secangkir teh hangat pun diakhiri dengan foto bersama dan rencana untuk pertemuan selanjutnya yang lebih konkrit terkait detail dan pelaksanaan kegiatan bidang Pemuda dan Pendidikan FKPT Jatim.


Penulis : Muha

Editor : Much Arifin


Lensa_fkptjatim



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.