BIMTEK DAI LDK TIDAK BERARTI !!!

Lensadakwah.com - Bimtek Dai Komunitas yang dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur ini tidak akan memiliki arti jika kita tidak langsung mengamalkannya. 


Foto bersama tim bimtek bersama ustad Saad Ibrahim dan ustad Nurcholis Huda

Hal diatas yang disampaikan oleh Ketua LDK Muhammadiyah Jatim ustad Muchamad Arifin kepada para peserta bintek pada saat menyampaikam sambutan diacara penutupan.

Bimtek putaran keenam merupakan penutup dari bimtek sebelumnya ini diselenggarakan di Gedung pertemuan KH. Mas Mansur tepatnya di lantai 3 Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Sabtu, 1 Oktober 2022.

Diantara rangkaian pada acara penutupan yang sempat menjadikan suasana menjadi hening adalah ketika detik-detik akan diumumkannya oleh ustad Khairul Anam  siapa yang berhak mendapatkan sovenir dari LDK PWM Jatim.

Kriteria peserta yang bisa mendapat sovenir buku eksklusif dari panitia adalah: Aktif selama bimtek berlangsung, mampu mengerjakan tugas dari tim bimtek dengan cepat dan beberapa tugas lainnya.

Dari evaluasi tim, maka ada enam belas peserta yang berhak mendapatkan sovenir dari lima puluh peserta yang ikut. Sementara yang belum bisa mengerjakan sampai acara penutupan bisa dikirim secara online.

Para peserta yang mendapatkan sovenir buku dari panitia

Pesan terakhir sebelum menutup acara ustad Arifin menyampaikan, bahwa; Menjadi dai komunitas harus memiliki tingkat keikhlasan yang tinggi. Tegasnya.

Lanjut ustad Arifin: Karena menjadi dai komunitas itu kalau betangkat dakwah harus membawa sesuatu dan pulangnya tidak bawa apa-apa. Tapi jika kita laksanakan dengan ikhlas insyaallah merupakan kebahagiaan tetsendiri.

Dai lulusan FIAD UM Surabaya ini melanjutkan dengan contoh ketika melakukan dakwah dilingkungan komunitas lapas, anjal, punk. Kita tidak bisa datang dengan tangan kosong, kita harus bawa snac minimal.

Sekali lagi marilah kita jalankan amanah sebagai dai komunitas ini karena Allah. Insyaallah semua akan bisa berjalan dengan baik. Sambil mengutip ayat Allah: 

ۚ وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا – وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

“Waman yattaqillaha Yaj’allahu makhroja Wa yarzuqhu min haitshu La Yahtasibu. Waman yatawakkal Alallahi fahuwa Hasbuh. Innallaha balighu Amrihi. Qad ja’alallahu Likulli syaiin qadraa.”

(Qs. At – Tholaq: 2-3)

Marilah semua kita serahkan kepada Allah. Insyaallah akan dimudahkan semua urusan kita.

lensa_ldkpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.