DAI KOMUNITAS HARUS TAMPIL MENCERAHLAN

Lensadakwah.com - Dai komunitas itu harus tambil mencerahkan. Inilah yang disampaikan ustad Nurcholis Huda di depan para peserta Bimtek Dai Komunitas Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur pada Hari Sabtu, 1 Oktober 2022.


Foto: saat ustad Nurcholis Huda menyampaikan materi


Ustad Nurcholis Huda kepada para peserta bimtek menyampaikan bahwa menjadi dai komunitas harus Mencerahkan, memiliki Semangat memberi dan tak harap kembali dan  Istiqomah

Suasana bimtek menjadi hening ketika panggilam ustad Nurcholis ini memutarkan film motivasi yang berjudul " Tiket Tanpa Tempat Duduk".  Sebuah film yang menjadikan peserta anyak meneteskan air mata. 


Selanjutnya ustad Nurcholis yang juga Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur melanjutkan dengan menyampaikan 10 sifat kepribadian Muhammadiyah.

. Beramal dan berjuang untuk perdamaian dan .

2. Memperbanyak kawan dan mengamalkan ukhuwah Islamiyyah

3. Lapang dada, luas pandangan dengan memegang teguh ajaran Islam

4. Bersifat keagamaan dan kemasyarakatan

5. Mengindahkan segala hukum, undang-undang, peraturan serta dasar dan falsafah negara yang sah

6. Amar ma’ruf nahi munkar dalam segala lapangan serta merujuk contoh teladan yang baik

7. Aktif dalam arus perkembangan masyarakat dengan maksud ishlah dan pembangunan, sesuai dengan ajaran Islam

8. Kerjasama dengan golongan Islam manapun juga dalam usaha menyiarkan dan mengamalkan agama Islam, dan membela kepentingannya

9. Membantu pemerintah serta bekerjasama dengan golongan lain dalam memelihara dan membangun negara untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur yang diridhai Allah.

10. Bersifat adil dan kolektif kedalam keluar dengan kebijaksanaan.

Diakhir ceramahnya ustad Nurcholis Huda menyampaikam pertanyaan. Kenapa Muhammadiyah hingga sekarang masih eksis ? Jawabannya adalah karena Muhammadiyah hadir memberikan manfaat.


lensa_ldkpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.