DAI KOMUNITAS WAJIB PAHAM INI

Lensadakwah.com - Kembali Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur gelar Bimtek Dai Komunitas ke 6 atau putaran terakhir yang diselenggarakan di Gedung KH. Mas Mansyur yang berlokasikan di lantai 3 PWM Jawa Timur. Sabtu, 1 Oktober 2022.


Ustad Muchamad Arifin Ketua LDK PWM Jatim saat menyampaikan materi

Diantara materi yang diterima oleh peserta bintek adalah " Model Dakwah Komunitas" yang disampaikan oleh Ketua LDK Muhammadiyah Jawa Timur ustad Muchamad Arifin.

Dalam paparan materinya panggilan akrap ustad Arifin ini menyampiakan dua komunitas yang dapat kita jadikan sebagai sasaran dakwah bagi dai komunitas LDK.

Dua komunitas tersebut, yaitu: Komunitas dunia maya dan komunitas dunia nyata. seperti memanfaatkan media sosial sebagai media dakwah. Contohnya, facebook, whatsaap, youtube, instagram dan seteruanya.

Fakta yang dipaparkan oleh ustad Arifin dalam memanfaatkan medsos sebagai media dakwah sungguh luar biasa. Karena jangkauan medsos tidak terbatas oleh ruang dan waktu.

Sedangkan yang dimaksud dengan komunitas nyata lanjut ustad Arifin, adalah seperti komunitas punk, anjal, kurban narkoba, janda, motor besar (moge), lapas dan seterusnya.

Berdakwah di komunitas, khususnya komunitas nyata memang memiliki tantangan yang cukul berat. Tetapi ketika  bisa kita jalankan dengan senang dan ikhlas insyaallah akan jalan dengam baik.

Paparan materi yang disajikan secara online menjadikan para peserta bimtek memahami manfaat dari melakukan dakwah melalui dua komunitas tersebut.

lensa_lskpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.